Ratusan Ibu Hamil dan Batita Karyawan Lonsum

ibu-hamil

Ratusan batita dan ibu hamil yang berada dikawasan PT PP London Sumatera Indonesia Tbk Musibanyu Asin Desa Mangsang | Foto : Dok KS

MUBA | KS – Ratusan batita dan ibu hamil yang berada dikawasan PT PP London Sumatera Indonesia Tbk Musibanyu Asin Desa Mangsang, mengikuti program IndoAgri Sehati bertepatan dengan hari buruh sedunia (1/5) lalu. Program yang dilakukan serentak di Indonesia ini mendapat respon positif dari kalangan masyarakat khususnya karyawan setempat.

Kegiatan yang berlangsung dihalaman klinik kebun Tirta Agung Estate tersebut, terdiri dari beberapa tahapan yang dijalani oleh ibu hamil dan batita diantaranya melakukan pemeriksaan kesehatan kehamilan ibu dan anak, sampai memberikan vitamin dan makanan tambahan yang berfungsi untuk menjaga stamina dan kesehatan ibu dan anak.

Sebelum pemeriksaan, pukul 07.30 wib peserta diberikan wejangan penyuluhan oleh Kepala Dinas kesehatan MUBA Dr.Sriwijayani.Mkes, KASI Jamkesda Salim, Staff Gizi dari Dinas Kesehatan Eni.SPOG, Dokter Umum Rs.Sungai Lilin, Dr. Etika Dewi, selanjutnya Dokter Visit MUBA Dr. Ading Rohadi, Dokter Perusahaan PT.Lonsum, Dr.Sitti Fadhilah, Amrullah Amkep, Mely Santika Amkeb, Tokoh Masyarakat Desa Mangsang, Lukman serta Bidan pembantu Sartika.

Kepala Dinas kesehatan Musibanyu Asin, Dr.Wija Sriwijayani.Mkes mengatakan, ibu hamil dan batita harus seha.”Ibu hamil dan batita jangan kalah dengan orang-orang yang tinggal di kota, meskipun kita berada di desa, kita tetap harus bisa menjaga pola makan dengan memilih makanan yang sehat dan bergizi, agar tumbuh kembang anak dalam kandungan tetap terjaga, dan batita mampu tumbuh dengan cerdas,”ujarnya.

Sementara itu, Estate Manager Tirta Agung, Ir. Rahmat Husaini mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para tamu yang sudah hadir mensukseskan program tersebut. “Kami senang, ibu-ibu dan batita bisa ikut andil dalam program rutin IndoAgri Sehati ini. Karena banyak manfaat kesehatan yang diperoleh dengan mengikuti program ini, dan tentunya program ini akan terus rutin dilangsungkan dalam waktu yang telah ditentukan,”ungkap Rahmat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, AMA Muba Ir.H.A.Fattah Ibrahim, Estate Manager Budi Tirta, Ir. Yakobus Dualolo, Estate Manager Tirta Agung, Ir. Rahmat Husaini, Manager TA-POM, Ir. T. Arliansyah beserta staf dan jajaran karyawan PT.PP Lonsum Muba. Dalam sambutannya AMA Muba Ir.H.A.Fattah Ibrahim yang diwakilkan.

TEKS        : ROMI MARADONA

EDITOR  : RENALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com