Polisi Gadungan Dibekuk

 164 total views,  2 views today

POLISI-GADUNGAN

Ilustrasi Polisi | Foto : NET

PALEMBANG,KS – Warga Palembang, nampaknya harus semakin meningkatkan kewaspadaanya. Pasalnya, modus kejahatan di metropolis terus berubah-ubah. Pelaku kejahatan, tak jarang juga menyamar menjadi petugas kepolisian untuk mengelabui calon korbannya.

Modus inilah yang dipakai Rendra (27), Jumat (10/5). Ia berpura-pura menjadi anggota polisi. Dengan postur tubuh yang tinggi besar, dengan mudah Rendra mengelabuhi korbannya. Ia biasanya akan menstop calon korbannya yang mengendarai sepeda motor kemudian membawa kabur motor milik korbannya itu.

Kejadian inilah yang dialami, Andreas (13).  Pelajar kelas 2 SMP ini, saat melintas di kawasan Rambutan, Kabupaten Banyuasin dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Xeon di stop oleh tersangka.

“Aku di stop oleh dia, kemudian aku katanya diajak ke kantor polisi di Jakabaring. Tetapi justru diajak ke dalam Dekranasda, disana aku dipukul. Kemudian, sepeda motor aku dibawanya kabur,” jelas korban saat melapor ke Polresta Palembang, Kamis (9/5).

Berbekal laporan korban inilah anggota Pidum Polresta Palembang dipimpin Iptu Robeth langsung bergerak untuk melacak tersangka. Hasilnya tidak sia-sia, tersangka berhasil ditemukan di kawasan Simpang Rambutan.

Namun tersangka tetap berusaha melawan petugas, sehingga mau tidak mau petugas terpaksa melumpuhkannya. Timah panas terpaksa bersarang di paha kanannya, setelah itu barulah tersangka menyerah.

Dihadapan petugas yang memeriksanya, tersangka mengaku baru kali pertama melakukan kejahatan itu. “Aku baru kali ini, pak. Itu juga diajak oleh WN dan AD,”akunya.

Teks     : Oscar Ryzal

Editor  : Dicky Wahyudi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster