Persiram Selalu Menyulitkan

 270 total views,  2 views today

sfc-latihan

SFC Sedang Menjalani Sesi latihan persiapan Melawan Persiram | Foto : Raden KS

PALEMBANG | KS- Data statistik mencatat jika juara bertahan kompetisi Indonesia Super League (ISL), Sriwijaya FC (SFC) selalu mampu mengatasi perlawanan sengit Persiram Raja Ampat.

Baik ketika bermain di kandang, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang maupun di Stadion Wombik, Sorong, Papua Barat, Laskar Wong Kito selalu mampu memastikan tiga poin penuh atas Persiram.

Dari tiga pertemuan kedua tim di kancah ISL, tidak satupun partai yang terlewatkan tanpa kemenangan bagi SFC. Dengan rincian, dua kemenangan di antaranya dipastikan di kandang lawan, sementara satu sisanya diperoleh ketika bermain di kandang.

Tak pelak, berdasarkan fakta tersebut banyak yang memprediksi SFC akan kembali mempecundangi klub berjuluk Dewa Laut. Terlebih pada pertemuan kedua tim pada Minggu (12/5) besok, akan berlangsung di kandang SFC. Sebuah keuntungan yang harusnya mampu dimaksimalkan.

Meski pelatih SFC, Kas Hartadi mengungkapkan tetap tidak akan menganggap remeh lawan. Menurut sang arsitek, walaupun secara sejarah timnya selalu unggul, namun tetap jika SFC tidak selalu mudah menjalani pertandingan melawan Persiram sebelum akhirnya menang.

“Saat melawan Persiram kita memang selalu berhasil memenangkan pertandingan. Namun perlu dicatat itu kita raih dengan perjuangan tidak mudah karena Persiram selalu memberikan perlawanan sengit,” ungkap Kas Hartadi.

Sebagai gambaran, Kas menjelaskan hal tersebut bisa dilihat dari hasil pertemuan kedua tim yang selalu berakhir dengan skor tipis untuk kemenangan timnya. Dari tiga pertemuan, SFC hanya mampu menang dengan defisit hanya satu gol. masing-masing dua pertandingan berakhir dengan skor 1-0 dan satu pertandingan lainnya dengan skor 2-1.

“Ini membuktikan jika kita harus berjuang keras menaklukkan Persiram,” ujar pelatih kelahiran Solo, 6 Desember 1970 tersebut.

Apalagi pada pertemuan pertama kedua pada (17/3/12) lalu. SFC yang saat itu menang tipis lewat gol tunggal Hilton Moreira mesti sabar menunggu hingga lebih dari 70 menit untuk memastikan kemenangan.

Demikian pula pada pertemuan pertama pada musim ini (2/5). SFC yang lagi-lagi memastikan kemenangan lewat gol tunggal bomber asal Brasil harus menunggu hingga pertandingan memasuki paruh kedua untuik memecah kebuntuan.

“Walaupun secara permainan kita mendominasi, tetap saja sulit untuk mencetak gol,” tutur mantan asisten pelatih SFC era kepelatihan Ivan Venkov Kolev.

Selain karena kerap merepotkan, pada pertandingan ini dua pilar SFC saat menaklukkan Persiram lalu juga dipastikan absen. Ahmad Jufrianto terkena akumulasi kartu kuning dan Ponaryo Astaman yang izin lantaran mengikuti kursus kepelatihan.

Meskipun kehilangan dua pilar sekaligus, namun dirinya sudah menyiapkan pemain pengganti yang sepadan.

”Walaupun stock pemain cukup minim, kita tetap tidak terlalu pusing memikirkan absennya kedua pemain ini karena masih memiliki Diego Michiels dan Dodok Anang Zuanto maupun Lee Dong-Won,” ujar Kas.

“Belum lagi dengan kehadiran Herman Dzumafo Epandi. Tentu kita tidak akan khawatir terhadap kekuatan tim,” tukasnya.

 

Prakiraan line up

Sriwijaya FC (4-2-3-1): 33. Rivky Mokodompit; 23. Fandy Mochtar, 35. Lee Dong-Won, 28. Abdul Rahman, 24. Mahyadi Panggabean; 94. Diego Michiels, 4. Dodok Anang Zuanto; 7. Ramdani Lestaluhu, 50. Erick Weeks Lewis, 10. Tantan; 40. Boakay Eddie Foday
Pelatih: Kas Hartadi

Persiram (4-3-3): 81. Yandri Pitoy; 2. Frans Freno Sauyai, Seme Pierre Patrick, 8. Kubay Quaiyan, 88. David Christian Uron; 15. Lee Soung-Yong, 30. Elvis Harewan, 7. Gideon V. Way, 87. Errol Simunapendi; 17. Elthon Maran, 10. James Koko Lomell
Pelatih: Jaya Hartono
Head to Head

ISL (02/05/13) Persiram 0-1 Sriwijaya FC
ISL (17/05/12) Persiram 1-2 Sriwijaya FC
ISL (17/03/12) Sriwijaya FC 1-0 Persiram
Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC

(02/05/13) Persiram 0-1 Sriwijaya FC
(28/04/13) Persidafon 1-3 Sriwijaya FC
(20/04/13) Sriwijaya FC 0-2 Persipura
(16/04/13) Sriwijaya FC 1-0 Persiwa
(31/03/13) Persela 1-2 Sriwijaya FC
Lima Pertandingan Terakhir Persiram

(02/05/13) Persiram 0-1 Sriwijaya FC
(28/04/13) Persiram 2-1 Pelita BR
(13/04/13) PSPS 1-1 Persiram
(06/04/13) Persija 0-1 Persiram
(30/03/13) Persiram 2-0 Persisam
TEKS: SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster