Padwa Buktikan Kualitas

 459 total views,  2 views today

Padwa (Pemain SFC) | Foto : Raden KS

Padwa (Pemain SFC) | Foto : Raden KS

PALEMBANG | KS – Partai antara Sriwijaya FC (SFC) menjamu Persiram Raja Ampat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Minggu (12/5) besok, bakal menjadi pertandingan sarat emosional bagi Imanuel Padwa.

Betapa tidak, bagi Manu (demikian dia disapa) yang kini memperkuat Persiram, partai ini tak ubahnya sebagai ajang pembuktian diri. Tidak hanya terhadap klub barunya, namun juga pada SFC, mantan klub yang dia bela selama setengah musim.

Terlebih pada pertandingan yang dihelat nanti bisa jadi akan menjadi laga debut sang pemain jika dipercaya tampil pelatih Jaya Hartono. Sudah barang tentu Padwa akan mengerahkan semua kemampuan terbaiknya.

“Saya akan membuktikan kepada Persiram dan juga SFC jika saya layak diandalkan. Mudah-mudahan pelatih nanti mempercayai saya,” kata Padwa.

Saat berstatus pemain tanpa klub, dijelaskan Padwa jika dia tidak membutuhkan waktu lama untuk mencari klub baru. Setelah resmi namanya termasuk daftar pemain yang dicoret manajemen Laskar Wong Kito, tim berjuluk Dewa Laut langsung menghubunginya dan meminta bergabung.

“Setelah saya resmi bukan lagi pemain SFC, saya langsung ke Jakarta dan Papua. Tidak lama saya langsung mendapat tawaran dari Persiram untuk putaran kedua,” jelasnya.

Mantan pemain Persiwa Wamena ini mengungkapkan, dia memang pernah menjadi bagaian keluarga besar SFC namun dia akan melupakan kenangan tersebut sejenak saat kedua tim bentrok nanti.

“Saya harus professional sebagai pemain bola, memang saya pernah menjadi bagian SFC tapi sekarang ceritanya sudah berbeda karena saya sekarang bukan pemain SFC lagi,” tukasnya.

Selama mengenakan seragam kuning kebesaran SFC, penampilan yang ditunjukkan Manu terlibang cukup. Tidak terlalu menonjol dan juga tidak terlalu buruk. Total saat berkarir di tanah andalas, pemain berusia 29 tahun mengemas sembilan penampilan.

Dengan rincian empat kali turun sebagai starter dan sisanya tampil sebagai pemain pengganti. Mengantongi satu kartu kuning dan satu kartu merah dari 441 menit kesempatan bermain.
TEKS: SADAM MAULANA. EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster