Menanti Dua Debutan SFC

 218 total views,  2 views today

diego-vs-zumavo

Diego Michiels dan Herman Dzumafo Epandi | Foto : Dok KS

PALEMBANG | KS – Jika mendapat kesempatan tampil saat menjamu Persiram Raja Ampat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Minggu (12/5) besok, dua pemain Sriwijaya FC (SFC), Diego Michiels dan Herman Dzumafo Epandi dipastikan aka menjalani debut.

Sudah resmi berseragam kuning Laskar Wong Kito, kedua pemain tersebut berpeluang sangat besar menjalani debut di laga nanti. Pasalnya, selain secara kualitas dua pemain tersebut sudah teruji, mengenai kebutuhan pastinya pelatih Kas Hartadi juga sangat membutuhkan kehadiran mereka di atas lapangan hijau.

Diego sebagai pengganti Ponaryo Astaman dan Dzumafo menggantikan peran Hilton Moreira yang saat ini dipinjamkan ke Persib Bandung seiring kedatangannya ke Bumi Sriwijaya.

“Mengenai peluang mereka menjalani debut melawan Persiram itu sangat besar. Sebab berdasarkan kebutuhan saat ini memang kita tengah membutuhkan mengingat beberapa pemain harus absen,” kata Kas Hartadi.

Meski mengakui peluang menjalani debut keduanya sangat besar, namun mengenai apakah keduanya langsung turun sebagai starter, pelatih asal Solo mengungkapkan belum dapat menjamin.

Kas (demikian dia disapa) menuturkan akan melihat terlebih dulu kondisi keduanya saat latihan terakhir. Terlebih terhadap Dzumafo yang baru bergabung bersama tim. Yang pastinya juga butuh penyesuaian terhadap strategi permainan.

“Jika nanti kondisi mereka memungkinkan maka kita akan turunkan sebagai starter. Namun jika tidak akan kita simpan terlebih dulu. Yang jelas di line up kita tetap menyertakan namanya,” tutur ayah dari King Eric Cantona.

Mengenai komposisi lainnya, pelatih kelahiran Solo, 6 Desember 1970 tersebut mengaku tidak terlalu banyak perubahan. Nama-nama ‘oncak’ layaknya Mahyadi Panggabean, Abdul Rahman, Erick Weeks Lewis, Tantan dan lainnya tetap akan menjadi andalan.

“Kita tidak ingin merubah ritme permainan, jadi tidak akan ada perubahan signifikan mengenai komposisi starting eleven,” tukasnya.
TEKS: SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster