Konsumen Colombus Tumbuh 40 Persen

 279 total views,  2 views today

PALEMBANG | KS – Penjualan produk elektronik dan furniture sistem kredit  di Kota Palembang didominasi TV LCD LED. Di Columbus, angka pertumbuhan konsumen sebanyak 40 persen.

“Untuk penjualan barang elektonik dan furniture ini masih domin TV LCD Led. Di mana penjualannya 40 persen. Sedang furniture bisa mencapai angka 30 persen. Dan, sisanya 30 persen lagi disumbangkan laptop, kulkas, dan Mesin cuci,” demikian kata Sugimin, Head Marketing, Colombus Regional Palembang.

Meyingung pengaruh penjualan terhadap harga komoditi, pria yang biasa di pangil SGM ini melanjutkan, penjualan tidak berpengaruh terhadap harga komoditi. Buktinya, saat komoditi menurun, kenaikan angka konsumen justru berkisar 25 persen.

“Pada Mei ini saja sudah tumbuh 40 persen,” katanya.

Bicara pelanggan, ucap SGM, Columbus mencatat angka  3.000  orang pelangan per bulan. Sedang pertumbuahn pelangan sebanyak 600 orang  per bulan.

“Saya yakin mendapatkan 600 pertumbuhan pelangan per bulan. Apalagi kita   didukung  10 grup yang ada di wilayah regional Palembang,” katanya.

Diungkapkannya, setiap bulan rata-rata 3 persen pelanggan mengalami kredit macet/penundaan angsuran.

“Namun, angka itu hal wajar. Namanya, juga sistem perekonomian masyarakat,”  sebutnya.

Guna meningkatkan omzet, Columbus berencana menambah dua cabang baru lagi di kota ini khususnya berada di Perumanas dan Kertapati.

“Kami harap sebelum Lebaran tahun ini terealisasi,”  bebernya.

Columbus mengutamakan pelayanan untuk mengantisipasi para  kompetitor yang sudah. Di mana diberikan kredit lebih mudah, dengan syarat  KTP di fotocopy, pengajuan hanya  1×24, one day service, dan terutamah  lebih murah dengan yang lain.

“Bila kompetitor lain lebih murah, maka selisih bayar pihak kami membayarnya, kami berikan tenor 15 bulan dan  angsuran tampa uang muka,”  ungkapnya.

Kata SGM, pihaknya juga mengelar promo sensasi murahnya dan berhadiah. Hadiah langsung berupa souvenir berupa payung dan jam. Sedangkan untuk kredit  air ondisioner (AC)  biaya pasang gratis.

“Hadiahnya sesuai dengan barang diambil. Misalkan, pembelian mesain cuci kita hadiakan lagsung deterjen,” ungkapnya

TEKS         : JADID ULUL ALBAB

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster