3 Anggota Dewan Bakal di PAW

 192 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS- Tiga anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), bakal di lakukan pergantian antar waktu (PAW). Dua wakil rakyat, di PAW lantaran“loncat pagar” ke partai politik (parpol) lain saat mendaftar sebagai calon anggota legislatif  (caleg) Sumsel di pemilihan umum (Pemilu) 2014. Sedangkan satu anggota lainnya, di PAW karena meninggal dunia.

Ketiga anggota dewan dimaksud adalah Syaiful Islam dari Fraksi Pasrtai Demokrat, Sulgani Pakuali dari Fraksi Partai Golkar dan Ikman Goring dari Fraksi PDI Perjuangan.

Surat PAW ketiga anggota dewan itu menurut Wakil Ketua DPRD Sumsel, HA Djauhari, sudah diterima pimpinan dewan. “Suratnya sudah kita terima, sehingga sudah bisa kita lakukan proses PAW,” jelas Djauhari ketika dibincangi, Jumat (10/5).

Surat PAW itu jelas politisi Partai Demokrat ini, dalam waktu dekat akan dikirimkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel. KPU lah nantinya, yang akan menetapkan dan menentukan waktu pelantikan.

Ia mengatakan, dalam surat yang diterima DPRD Sumsel dari tiga partai politik tersebut dijelaskan Ikman Goring akan digantikan oleh mantan Wakil Wali Kota Palembang, Tolhan Hasan. Sulgani Pakuali digantikan Hasan Basri sedangkan Syaiful Islam digantikan Susi.

Bagaimana dengan hak-hak ketiga anggota dewan tersebut, termasuk fasilitas yang dipinjamkan kepada mereka salah satunya mobil dinas ?, Djauhari menegaskan, selama proses PAW mereka masih berhak menerima gaji dan tunjangan sebagai anggota dewan termasuk fasilitas yang dipinjamkan.  Setelah PAW selesai, barulah tegasnya hak-hak itu dicabut.

Bagaimana dengan PAW Ali Imron Bayin, bukankah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga “loncat pagar” ke Partai Hanura ?. menurut Djauhari, sampai saat ini pimpinan dewan belum menerima surat dari DPW PKS Sumsel terkait PAW Ali Imron.

“Baru PAW tiga anggota tersebut, yang suratnya sudah kita terima. Sedangkan untuk Ali Imron, suratnya belum kita terima dari DPW PKS Sumsel sehingga belum bisa di proses,” tukasnya.

Teks      : Dicky Wahyudi

Editor   : Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster