Tim No Urut 1 Lakukan Kampaye “Liar”

 310 total views,  2 views today

Banyuasin-III

Foto Banner Pasangan Cabup Banyuasin | Foto : Dok KS

BANYUASIN | KS- Tim Sukses Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin dari Nomor urut 1 Yan Anton Ferdian dan Supriyono diduga  melakukan Kampanye “Liar” diluar jadwal yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuasin dan Melakukan Mani Politik.

Hal ini terungkap berdasarkan laporan Taswin, warga Durian Daun kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Banyuasin terkait adanya kampanye “Liar” yang dilakukan salah satu pasangan calon.

Kepada wartawan Iswandi mengaku kalau beberapa hari yang lalu  di kampung tempat tinggalnya diduga telah terjadi kampanye diluar jadwal dan money politik yang dilakukan oleh tim sukses dari pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Yan Anton dan Supriyono

“Kalau oknum yang melakukannya saya tidak tau namun acara tersebut dilakukan dirumah kepala dusun kami di Durian Daun” ungkapnya.

Sebelum menjelang acara kata Taswin kurang lebih 100 warga kampungnya diundang untuk kumpul dirumah kepala dusun ” Sepulangnya dari rumah kadus ini warga dikasih kerudung bergambarkan calon bupati dan wakil Bupati Yan Anton Ferdian. Dan Supriyono bertuliskan angka No1″ ucapnya.

Selain diberi kerudung lanjutnya, masing-masing warga yang didominasi ibu-ibu itu  diberi satu buah amplop dengan isi uang tunai Rp 100 ribu rupiah.

Sementara itu Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuasin melalui divisi pengawalan dan penindakan Panitia Pengawas Pemilukada Kabupaten Banyuasin, saat dimintai komentarnya mengatakan, saat ini pihaknya sedang meminta keterangan terhadap saksi- saksi ” Nanti kalau sudah selesai baru kita umumkan ” ucapnya.

” Mengenai perbuatan tersebut memang ada indikasi tindak pidana pemilu, namun akan kita teliti lebih lanjut, kalau nanti betul-betul masuk keranah pidana akan kita limpahkan ke Polres Banyuasin” pungkasnya.

TEKS : Diding Karnadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster