LFA Kembali Panggil Foday

 90 total views,  3 views today

foday

Foday (SFC) | Foto : Bagus KS

PALEMBANG | KS- Penyerang Sriwijaya FC (SFC), Boakay Eddie Foday kembali mendapat panggilan dari Association Liberia Football (Federasi Sepakbola Liberia) untuk memperkuat Timnas Liberia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Ini kedua kalinya bagi mantan penyerang Persiwa Wamena mendapat panggilan dari negaranya setelah sebelumnya sudah diberikan ijin manajemen SFC pada pertengahan putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 lalu.

Untuk kali ini, sepertinya SFC masih belum memberikan jawaban yang pasti terkait dengan permintaan waktu yang berbenturan dengan pertandingan tim. Sebab SFC akan menghadapi beberapa pertandingan berat diakhir Mei ini.

Dijelaskan Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid, surat pemanggilan dari federasi sepakbola Liberia tersebut sudah diterima manajemen SFC lebih kurang satu minggu lalu. Isi surat tersebut mengatakan bahwa Foday diharapkan sudah berada di Liberia pada tanggal 24 Mei mendatang untuk mulai latihan bersama timnas sebagai persiapan mengikuti pertandingan  kualifikasi Piala Dunia 2014.

“Memang suratnya sudah kita terima, mereka (Federasi Sepakbola Liberia) meminta Foday agar sudah tiba di Liberia tanggal 24 Mei nanti. Tapi kita akan membalas surat ini, bahwa  manajemen akan meminta agar  keberangkatan Foday ditunda  hingga usai laga tandang lawan Persipura Jayapura, 27 Mei. Mungkin tanggal 28 atau 29 barulah Foday kita ijinkan untuk pulang ke Liberia,” ungkap Faisal.

Berkaca dari pemanggilan pertama oleh timnas Liberia beberapa waktu lalu, setelah mendapatkan ijin dari manajemen Sriwijaya FC, Foday beberapa hari mangkir untuk kembali ke tanah air bersama Sriwijaya FC, dan ini menjadi catatan bagi Sriwijaya FC agar untuk kedua kalinya jangan sampai terulang lagi.

“Kalau memang ijin sudah kita berikan dengan batas waktu yang yang telah  ditentukan, kita harapkan Foday kembali bergabung dalam tim SFC dengan tepat waktu, jangan sampai dia telat lagi kembali ke Sriwijaya FC seperti dulu,” ujarnya.

Permohonan Sriwijaya FC untuk menunda tanggal keberangkatan Foday ke Liberia tentunya dengan alasan yang tepat. Sebab lawan yang akan dihadapi, 27 Mei mendatang (Persipura)  adalah lawan berat, apalagi bermain sebagai tim tamu. Sehingga Sriwijaya FC masih sangat membutuhkan tenaga pemain asal Liberia ini untuk memperkuat Sriwijaya FC, terutama di lini penyerangan.
TEKS: SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL.FOTO:BAGUS KS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster