Kas Hartadi Inginkan Rivan

 593 total views,  2 views today

kas-hartadi

Kas Hartadi | Foto : Bagus KS

PALEMBANG | KS- Niatan manajemen Sriwijaya FC (SFC) menginginkan setidaknya ada tiga pemain junior U-21 naik kasta ke tim senior, nampaknya bakal segera terealisasi. Ini setelah pelatih Laskar Wong Kito, Kas Hartadi mengisyaratkan telah mempunyai beberapa nama pemain yang dianggapnya layak segera promosi.

Salah satunya gelandang serang SFC U-21, Rivan Nahumarury yang telah mencuri perhatian sang arsitek. Secara terang-terangan, pelatih asal Solo mengungkapkan cukup kagum terhadap pemain berusia 18 tahun tersebut dan tak sungkan menyebut dia layak bergabung dengan Ponaryo Astaman Cs.

“Permainannya cukup taktis. Meski masih muda namun Rivan menunjukkan jika dirinya mempunyai progres lebih berkembang. Dan saya yakin dia pantas kita tarik ke tim senior,” ungkap Kas Hartadi.

Dijelaskan Kas, salah satu faktor yang membuat dirinya mengingkinkan pemain berusia 21 November 1994 tersebut adalah mental saat bertanding. Dengan usia belum genap 19 tahun, Rivan telah menunjukkan dapat mengatasi tekanan ketika bertanding.

Tak hanya itu, secara kualitas Jebolan Sociedad Anonima Deportivo (SAD) Uruguay tersebut juga sudah diyakini pelatih berusia 42 tahun dapat menjadi pelapis bagi pemain-pemain senior SFC.

“Saat ini untuk segera menjadi andalan tim senior mungkin Rivan belum cukup matang. Tapi tidak menutup kemungkinan beberapa tahun kedepan dia dapat bersaing,” ujarnya.

Selain nama Rivan, Kas menyebutkan belum ada pemain lain yang masuk bidikannya. Dengan jendela transfer baru akan ditutup pada 25 Mei mendatang, Kas mengaku ingin selektif dalam memilih pemain muda.

Jika pun ada nama lain selain Rivan yakni pemain-pemain yang sejatinya memang telah menjadi bagian dari tim senior SFC yang statusnya magang. Yakni Christian Rotinsulu, Rizky Dwi Ramadhana, Makhrus Avif.

“Mungkin untuk sementara baru nama-nama itu yang kita pertimbangkan. Selebihnya masih dalam pantauan siapa yang memang benar-benar layak,” terang mantan pelatih Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) tersebut.
TEKS:SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL.FOTO:BAGUS KS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster