Hilton: Profesional Tanpa Selebrasi

hilton

Hilton Moreira | Foto : Bagus KS

PALEMBANG | KS- Meraih trofi juara bersama pada musim pertamanya, 2011/2012, Hilton Moreira mengaku sangat mencintai Sriwijaya FC (SFC). Telah memasuki musim keduanya, bomber asal Brasil mengungkapkan sangat berat jika harus berpisah dengan klub yang memberinya dua trofi tersebut.

Meski keputusan Manajemen SFC untuk saling pinjam pemain yang menyertakan namanya sebagai barter punggawa Persib Bandung, Herman Dzumafo Epandi diterima dengan baik, tetap Hilton takkan pernah bisa melupakan Laskar Wong Kito.

“Saat ini saya mungkin tidak memperkuat SFC. Tetapi jujur klub ini tetap dihatinya dan selamanya begitu. Walaupun saat Persib dan SFC berjumpa saya akan tetap profesional,” ungkap Hilton.

Hilton yang saat diwawancarai dengan didampingi anaknya Thomas, mengatakan menerima dengan keputusan yang diberikan Manajemen SFC karena dinilai sang pemain untuk kebaikannya dan tim.

Untuk itu, kendati sudah tidak lagi bersama, suami dari Bruna Moreira tersebut berjanji tak akan membuat selebrasi jika dirinya menjebol gawang Sriwijaya FC saat tim barunya Persib Bandung menjamu Ponaryo Cs nanti.

“Sebagai pemain depan, sebisa mungkin pastinya saya ingin mencetak gol, tak terkecuali ke gawang SFC. Tapi khusus klub ini kalau cetak gol saya tidak akan selebrasi sebagai penghormatan saya hanya akan bersyukur,” kata Hilton.

Ketidakmauan pemain asal Brasil itu mengeluarkan selebrasinya di depan hadapan anak asuh Kas Hartadi, lantaran ia sangat menghormati berkostum kuning-kuning. Dan untuk bermain apik, pasti akan ia lakukan di Persib.

“Meski saya bermain di klub mana saja, saya masih keluarga besar SFC dan tidak mungkin saya memberikan selebrasi saya. Untuk bermain bagus, saya pasti akan terus bermain bagus dimanapun saya berada. Kalau kemarin saya bisa cetak gol di SFC, saya juga harus cetak gol di Persib nanti,” tambahnya.

Sebagai informasi, pria yang suka memakai topi ini pada paruh pertama musim ini telah menyumbangkan 8 gol dari total 14 penampilan bersama tim yang berhome base di Stadion Jakabaring Palembang ini.

Kini kariernya dihentikan sementara lantaran dibarter ke Persib dengan Dzumafo yang rencananya hadir di Palembang pada, Jumat (10/5) hari ini. Hilton akan berangkat ke Bandung, begitu juga dengan Dzumafo yang berangkat ke Palembang.

Jelang putaran kedua, ada rapat dengan manajemen lengkap SFC dengan Persib. Dari SFC hadir Direktur Keuangan PT SOM, Augie Yahya Bunyamin, Manajer, SFC Robert Heri dan pihak Persib untuk mencapai kesepakatan kedua pihak demi kebaikan masing-masing tim dan meramu komposisi terbaik kedepan.

“Kedua belah pihak sepakat untuk adakan pertukaran atau barter atau peminjaman pemain Hilton Moreira ke Persib dan Herman Dzumafo ke SFC. Kami yakin keputusan ini lebih baik dari klub untuk mengarungi putaran kedua sesuai dengan pertimbangan teknis dan  kebutuhan tim,” jelas Augie.

“Dan perlu ditegaskan kalau Hilton masih keluarga besar SFC. Ini hanya setengah musim putaran kedua ini. Jika paruh musim lagi sudah berakhir, kita akan membicarakannya kembali,” sambungnya.

Selama memperkuat Persib sebelumnya, Hilton telah mengemas 28 gol dari 67 pertandingan selama tiga musim antara 2008-2011.
TEKS: SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL.FOTO:BAGUS KS




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com