Dua Pemuja “Serbuk Setan” di Ringkus

 581 total views,  2 views today

PAGARALAM | KS- Nasib apes dialami Risma (45) dan Sutrisno alias Juntak keduanya merupakan warga Jalan Gunung, Kelurahan Sukorejo ini ditangkap Satnarkoba Polres Pagaralam pimpinan AKP Agus Khairudin didampinggi Kanit Narkoba Ipda indra Selasa (7/5). Dari tangan tersangka Risma polisi berhasil mengamankan sebanyak 26 paket sabu, sedangkan Sutrisno didapat 1 paket kecil sabu.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun di lapangan, tertangkapnya kedua pemuja “serbuk setan” ini berawal dari laporan masyarakat yang mulai resah dengan tindak tanduk pelaku, karena kerap kali melakukan transaksi di wilayah setempat.

Mendapati laporan tersebut dengan sigap Satuan Satnarkoba Polres Pagaralam langsung melakukan penyergapan terhadap tersangka Sutrisno alias Juntak ketika sedang asyik mengendarai sepeda motor di wilayah Jalan Gunung, dari tang tersangka polisi berhasil mendapatkan satu paket kecil sabu dari kantong jaketnya.

Dari hasil pengembangan, ternyata barang haram tersebut diperoleh dari rekannya bernama Risma dengan sigap anggota Satnarkoba pun bergerak cepat langsung menuju ke kediamanya yang diduga sebagai Bandar terkait peredaran sabu di wilayah hukum Polres Pagaralam.

Tersangka Risma sempat berkelit saat diintrogasi petugas, namun aparat tak buntu akal kemudian langsung melakukan penggeledahan. Alhasil, didapat 26 paket sabu siap jual dengan harga bervariasi yakni 6 paket sabu seharga Rp 1 juta, 11 paket sabu seharga Rp 500 ribu, sisanya paket kecil.

Narkoba tersebut, disimpan tersangka Risma di tas yang disembunyikan dalam boks lemari di kamar rumahnya. Kemudian, mereka digelandang ke Mapolres Pagaralam untuk pengembangan lebih lanjut.

Kapolres Pagaralam AKBP Raden Hendrawan SIK melalui Kasubag Humas Iptu Jhon Nababan saat dikonfirmasi pihaknya membenarkan adanya penangkapan kepada dua tersangka sabu. “Mereka berserta barang bukti sudah kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” bebernya.

Dari pengakuan Risma, narkoba sabu miliknya merupakan titipan dari seorang teman yang berada di Palembang. “Saya mendapatkan paket sabu ini dari seorang teman yang berada di palembang,“ sebut Risma.

 

TEKS : ANTONI STEFEN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster