CFC PS Meledak Empat Terluka

 270 total views,  2 views today

pscc

Terlihat Walikota Edy Santana Putra Meninjau Lokasi Kebakar Di PS Mall | Foto : Bagus KS

PALEMBANG, KS – Ratusan pengunjung Palembang Squer (PS) Mall  berhamburan keluar gedung, para pengunjung dikagetkan oleh kebaraan dan ledakan yang terjadi di tempat makan cepat saji CFC PS dilantai II Kamis (09/05) pukul 14.00 WIB.

Diduga api berasal dari tabung gas yang bocor yang berada di dapur rumah makan tersebut, saat meledak api menyambar dapur dan empat pegawai CFC yang berada didapur.

Akibat dari  ledakan tabung gas yg berada di CFC Palembang Sequer tersebut empat korban dilarikan dan dirawat di Rumah Sakit Siloam Sriwiaya Palembang, yaitu Yudi prasista (21) karyawan CFC warga jalan kebon siri kecamatan Kalidoni dengan luka bakar dimuka, Lia septiana (19) Karyawan CFC warga 36 ilir dengan luka lecet ditangan kiri, Mashudi (22) yang juga merupakan Karyawan CFC serta Pandi (30) kariyawan toko bata yg berada di depan CFC  yang terbakar Warga 13 ulu kecamatan SU II mengalami  sesak nafas. Namun Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Beberapa pelanggan yang berada didalam CFC sontak kaget melihat kejadian terserbut, mereka langsung keluar CFC untuk menyelamatan diri, bahkan saking keras ledak tersaebut, ratusan pengunjung moll berhamburan keluar gedung.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, dimana mall tersebut sedang ramai pengunjung, saat kejadian para pengunjung berhamburan keluar sementara petugas PBK Palembang dan Jajaran Reskrim Polresta Palembang melakukan evakuasi mengeluarkan enam tabung yang berada di dalam dapur CFC.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Joko Juliyanto mengatakan,  Sumber api terjadi pada pukul  14.00 wib, Jajaran Reskrim Polresta Palembang dan PBK kota palembang langsung turun kelapangan melakukan evakuasi dan melarikan korban ke Rumah sakit Siolam.

“Ada 6 tabung gas ukuran 50 Kg telah dikeluarkan dari lokasi kejadian, untuk sumber api masih kita lakukan penyelidikan, diguga dari tabung gas yang bocor yang saat itu karyawan sedang memasak di dapur, dalam penyelidikan ini  kita juga ber koordinasi dengan pihak Lafor Polda Sumsel,” katanya, saat ditemui dilokasi kejadian seraya mengatakan atas kejadian ini akan ditangani oleh Polresta Palembang dan jajaran untuk menyelidikinya.

Sementara itu Wali kota Palembang  Edy Santana, turun meninjau kelokasi sekitar pukul 15.00 WIB, api yang seblumnya telah dijinakan oleh PBK Palembang, dan 6 tabung gas telah di keluarkan oleh petugas PBK dan Jajaran Polreta Palembang saat mengevakuasi lokasi.

Ia mengungkapkan, Dirinya sengaja melihat secara langsung lokasi karena ada ledakan serta  juga ada empat orang korban luka bakar,

“Saya sangan menyayangkan kejadian ini, hingga ada korban yang terluka, saya lihat disini CFC  tidak mengindahkan kesalamatan kosumenya, dan dapurnya tertutup,” tandasnya.

Lanjutnya,  seharusnya tabung gas tidak boleh berada  di dalam, dan ia mengharap jangan sampai kejadian ini terulang lagi utamakan keselamatan pengunjung.

“Atas kejadian ini maka Pengelolah PS  akan segera kita tegur,  janga hanya mendapatkan uangnya saja sementar  keselamatan para  pengujung tidak diutamakan, dan saya meminta agar manager Mall, mengecek seluruh restoran dan dapu- dapur jangan sampai  terulang lagi, ini tdk mengindahkan keslamatan, dapurnya tertutup dan menggunakan tabung gas, Tabung gas harus berada diluar terbuka itu lebih aman serta Kita akan evaulasi dan melakukan pengecekan dengan bekerjasama  PBK, dan kepolisian berkoordinasi bersama agar kedepanya keselamatan pengunjung diutamakan,”ungkapnya.

Gufron Asiten Manager PS saat dilokasi pun mengungkapkan, bahwa untuk kerugian pihaknya belum mengetahui, yang diutamakan sekarang yaitu mengutamakan Jalur evaukuasi dan pihaknya telah memberi arahan kepada restoran di PS yang baru masuk agar  menggunakan gas kota karena kalau gas mengunakan tabung resiko sangat  tinggi

“Sementara  kita belum tahu untuk membuka ata libur, pasca peristiwa ini,  namun  kita utamankan para kenyamanan para pengunjung, Sementara untuk  biaya pengobatan itu dari CFC, kita hanya  pengelolah,” paparnya.

Sementara karyawan CFC yang enggan menyebutkan namanya menuturkan bahwa saat kejadian dirinya Sedang melayani konsumsen.

“Teman saya lagi melayani pembeli, tiba-tiba terdengar suara ledakan dari dapur, teman saya yang berada didapur langsung menjerit dan terjatuh kelantai,” pungkasnya.

Teks     : Oscar Rizal

Editor   : Mustaqiem Eska

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster