“Saya Pakai Sabu Untuk Penambah Stamina”

 298 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS – Perjalanan panjang dari luar kota ternyata cukup menguras tenaga Abing (27), Warga Jalan Letnan Sayuti, Kelurahan  17 Ilir, Kecamatan IT II, Palembang.

Untuk memulihkan staminanya yang sedikit pudar dan kembali bugar, pria bertato itu memilih mengkonsumsi sabu dari pada mengkonsumsi suplemen yang telah dianjurkan.

Namun apes, belum sempat menikmati barang haram tersebut, Abing keburu di ciduk Ditnarkoba Polda Sumsel, Senin (6/5), sore pukul 18.30 WIB, di Jalan Lingkar, Dempo luar, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang.

Dihadapan petugas Abing mengaku, barang tersebut di beli dari kawannya seharga Rp 100 ribu dan rencananya akan dipakai sendiri.

“Ya, sabu itu saya beli Rp100 ribu Pak, untuk digunakan sendiri, saya mendapatkannya dari US (DPO) warga Pasar kuto,” ungkap Abing.

Menurutnya, barang haram tersebut akan dikonsumsinya sebagai penambah stamina lantaran baru pulang dari luar kota.

“Saya baru pulang mudik pak, jadi saya membeli sabu, rencananya akan saya gunakan, tapi saat menuju ke rumah keburu ditangkap Polisi,” ujarnya.

Dir Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Teguh Prayitno, saat dikonfirmasi mengatakan, awal penangkapan bermula saat petugas mendapat laporan bahwa tersangka kerap meresahkan dan membuat gaduh di kawasan tersebut usai mengkonsumsi narkoba.

“Ya, dari laporan tersebut petugas yang  dipimpin langsung Kanit II Subdit III, Ditnarkoba Polda Sumsel oleh AKP Andi bersama anggota melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap tersangka,” ungkapnya.

Saat itu, lanjutnya, petugas mendapati orang yang dimaksud sedang berjalan santai. Takut buruannya lepas, petugas langsung bergerak dan menyergap tersangka. Melihat petugas datang, tersangka sempat terkejut dan berusaha melarikan diri.

“Kita langsung melakukan penggeledahan. Setelah digeledah, ditemukan barang haram berupa serbuk putih yang dibungkus di plastik klip kecil berwarna putih yang di simpan disaku jaket warna abu-abu, sebelah kiri,” bebernya.

Ia menambahkan, bersama barang bukti, tersangka terpaksa di giring ke Mapolda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Tersangka dan barang bukti telah kita amankan, selanjutnya kita akan melakukan pengembangan mengejar dan menangkap  bandarnya,” pungkasnya.

Teks        : Oscar Ryzal

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster