Rayakan Kelulusan Berlebihan Akan di Sangsi

 464 total views,  2 views today

PALEMBANG | KS- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palembang mengimbau agar siswa-siswi SMP/SMA tidak melakukan konvoi, aksi corat-coret seragam sekolah ataupun aksi anrkis lainnya pada saat merayakan kelulusan Ujian Nasional (UN). Karena hal tersebut merugikan diri sendiri dan orang lain.”Kita akan instruksikan kepada seluruh kepala sekolah yang ada di Palembang untuk memberitahukan agar tidak melakukan aksi konvoi coret-coret baju saat merayakan kelulusan.”Kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Riza Vahlevi kemarin (7/5).

Menurutnya, melakukan aksi corat-coret seragam sekolah saat pengumuman hasil UN merupakan perbuatan yang sia-sia. Karena tindakan itu tidak sesuai dengan potret dunia pendidikan.”Siswa yang lulus UN tersebut sebaiknya mengumpulkan seragam sekolah miliknya dan kemudian menyumbangkan kepada adik kelas atau mereka yang membutuhkan, dan tindakan itu adalah bukti positif dan mencerminkan budaya saling mau berbagi”tuturnya.

Dia juga melarang aksi konvoi para siswa di jalan raya saat merayakan kelulusan UN tersebut. Tindakan itu tetap tidak dibenarkan, dan bagi yang melakukan nanti dipastikan akan berurusan dengan sekolah dan pihak yang berwajib .”Kita sudah ingatkan agar tidak melakukan aksi coret-coret baju, apabila mereka tidak mengindahkan, maka sekolah akan menahan pengumuman kelulusan sampai mereka meminta maaf pada sekolah.”jelasnya.

Apabila siswa- siswinya  melakukan konvoi dengan coret-coret baju saat merayakan kelulusan, maka pihaknya akan memberikan sangsi tegas kepada pelakunya.”Kita dari dulu sudah memberikan himbauan dan akan umumkan lagi larangan aksi coret-coret baju. Apabila himbauan tersebut tidak di indahkan maka kami akan tahan Ijazah dan SKHU nya.”tegasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Provinsi Sumatera Selatan, Widodo mengatakan, Dirinya menghimbau seluruh pelajar se Sumatera Selatan agar tidak melakukan hal-hal yang berlebihan untuk merayakan kelulusan tersebut. “Jika kelulusan nanti mudah-mudahan semua anak sudah tertanam dapat melakukan mana yang lebih baik. Jadi, jangan sampai becoretan baju, kebut-kebutan dijalan raya, lebih baik dilakukan dengan hal yang positif seperti persiapkan diri mereka untuk melanjutkan sekolah mereka,” pungkasnya

TEKS        : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster