Palembang Raih Wahana Tata Nugraha

foto-bersama-Menteri-Perhub

Foto bersama menteri perhubungan dengan wakapolri

Kerja keras Wali Kota Palembang, Ir H Eddy Santana Putra MT beserta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang dan jajarannya membuahkan hasil. Tahun ini, Pemerintah Kota (pemkot) kembali meraih Wahana Tata Nugraha (WTN).

WTN sendiri, adalah penghargaan yang diberikan pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Perhubungan (Kemenhub), kepada provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia yang terbaik dalam pengelolaan lalu lintas dan angkutan.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Perhubungan (Menhub), EE Mangindaan kepada pelaksana tugas (Plt) Sekda Kota Palembang, Ir H Ucok Hidayat, Senin (6/5) di Ballroom Mataram, Gedung Kemenhub, Jakarta.

Dirjen Perhubungan Darat, Suroyo menyebut, ada tiga tahapan penilaian kepada daerah untuk mendapatkan WTN. Yakni penilaian administrasi angkutan transportasi perkotaan, penilaian teknis angkutan transportasi perkotaan dan penilaian terhadap komitmen pemerintah daerah dalam penangan transportasi angkutan perkotaan.

“Sekarang baru 109 kabupaten/kota dari 18 provinsi di Indonesia yang baru diusulkan untuk mendapatkan penilaian WTN. Sedangkan beberapa provinsi lainnya belum mengusulkan,” jelas Suroyo.

Sementara itu, Menhub RI, EE Mangindaan, berterima kasih kepada gubernur, bupati dan wali kota yang telah memberikan dukungan terhadap pembangunan transportasi di daerahnya. “Bagi daerah yang berhasil melaksanakan tertib lalu lintas, kami upayakan akan mendapatkan stimulus yang menjadi kebutuhan daerah dibidang transportasi. Sehingga kami harap akan lebih banyak lagi keberhasilan yang diraih pemerintah daerah bidang transportasi,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Sekda Kota Palembang, Ir H Ucok Hidayat didampingi Kadishub Palembang, Masripin mengatakan, ddiraihnya piala ini akan menjadi motivasi bagi Kota Palembang, untuk lebih menertibkan lagi sarana transportasi. “Sesuai dengan keinginan wali kota, untuk memberikan sarana transportasi yang nyaman dan ramah lingkungan kepada warga Palembang,” tukasnya. (adv)

 




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com