NTB Belajar Ke Sumsel Soal Pendidikan

 265 total views,  2 views today

PALEMBANG | KS–  Sumatera Selatan dinilai sebagai pengerak utama beroprasinya sekolah gratis disamping itu, potensi dunia pendidikan di Sumsel juga dianggap maju dan peduli terhadap rakyat yang kurang mampu. Demikian diungkapkan, Syamsudin Kepala Dinas Pendidikan Kota Nusa Tenggara Barat saat kunjungan ke Dinas Pendidikan Sumsel kemarin (7/5).

Menurutnya,  kedatangan rombongan Dewan Pembina Pendidikan NTB ke Sumsel tidak lain kecuali untuk menggali  potensi pada dunia pendidikan di Sumsel yang begitu maju dan juga peduli terhadap rakyat yang kurang mampu.

“Provinsi sumatera selatan adalah pengerak utama beroprasinya sekolah gratis dan ini dapat ditiru dalam memajukan dunia pendidikan di NTB.  Sumsel sendiri sudah jadi contoh provinsi yang mampu membuat terobosan dalam memajukan dunia pendidikan dengan program sekolah gratis”ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kunjungan ini dapat menjadi acuan terhadap pemerintah NTB.  “ Saya bangga dengan Sumsel, karena bisa melakukan program sekolah gratis yang belum tentu bisa ditiru oleh daerah lain, “ tegasnya.

Sementara itu, Widodo Kepala Dinas Provinsi Kota Sumatera Selatan menyambut baik kunjungan rombongan dari NTB ini karena dengan adanya kunjungan ini dunia pendidikan  di Sumatera Selatan akan banyak dicontoh oleh provinsi lainnya.

“Harapan kita kedepannya bukan hanya dari provinsi NTB yang berkunjung tapi provinsi-provinsi lainnya juga dapat bertukar pendapat dalam memajukan pendidikan di Indonesia”pungkasnya.

TEKS           : AMINUDDIN

EDITOR    : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster