HONDA CBR300R VS KAWASAKI NINJA 300R

 474 total views,  2 views today

PALEMBANG KS-  Memasuki paruh musim II tahun 2013, Produsen sepeda motor asal Jepang,  Honda, di kabarkan akan merilis keluaran produksi terbaru yang di beri nama Honda CBR300R.Kehadiran motor sport ini di sebut-sebut sebagai reaksi Honda menyangi kompetitornya Kawasaki Ninja 300.

Dijumpai Harian Umum Kabar Sumatera kemarin, Selasa (7/5) . Teddy Baryadi, Suvervisor  Astra Honda Motor (AHM) Cabang Palembang mengatakan, bila Isu yang beredar akan pengeluaran produk terbaru Honda CBR300R, yang menyentuh segmen sporty itu sebenarnya  masih menyentuh pangsa pasar Asia.

“ Nah untuk di Indonesia sendiri, mungkin di pertengahan Juli 2013 mendatang baru bisa kita rilis. Sementara untuk di Sumsel,saya targetkan akan masuk pada pertengahan Agustus mendatang, “ ungkap Teddy.

 

Teddy menambahkan,  pihaknya sendiri belum begitu tahu bentuk dan jenis motor sport yang di gadang-gadang akan menyangi Ninja 300cc tersebut. Namun berdasarkan brosur yang beredar di dunia maya , tampilan CBR300R itu tidak begitu berbeda dengan  Honda CBR250R.

“ Sejauh ini, kita sudah memiliki trio motor sport yang berskala CB dengan mesin 500cc, yakni CBR500R, CB500F dan CB500X. Jujur jika CBR300R ini bisa menggantikan posisi CBR250R yang dianggap tertinggal dengan pesaingnya.Maka ini adalah langkah Honda untuk tidak main-main merebut pasar sport dengan penggunaan mesin 300cc,” ujarnya.
Lebih lanjut , Teddy menegaskan bahwa langkah Honda mengeluarkan CBR300R adalah sebuah jawaban atas reaksi peluncuran Kawasaki Ninja yang belum lama ini mengganti Ninja 250 dengan Ninja 300 di pasar India yang akan meluncurkan produk ini Juni 2013 mendatang.

TEKS            : JEMMY SAPUTERA

EDITOR     : ROMI MARADONA

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster