Antusias Penonton Luberi Stadion Serasan Sekate

penonton-bola

Penonton Luberi Stadion Serasan Sekate | Foto : Sadam M

SEKAYU | KS-Laga persahabatan antara Sriwijaya FC (SFC) melawan Muba Selection, Selasa (7/5) kemarin sore di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Musi Banyuasin  disaksikan masyarakat sekitar dengan sangat antusias.

Nampak terlihat stadion yang menjadi markas sepakbola Muba ini dipadati penonton bukan hanya memadati tribun, namun  memenuhi hingga ke  sisi lapangan pertandingan. Selain pertandingan ini menjadi laga persahabatan, duel antara SFC kontra Muba Selection ini bisa dikatakan ajang uji coba Sriwijaya FC sebelum memasuki putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 yang baru akan digelar 12 Mei mendatang.

Laga persahabatan ini sendiri  dihadiri langsung oleh Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex. Dirinya menyampaikan bahwa adapun tujuan laga persahabatan ini sebagai kesempatan bagi anak-anak Sriwijaya FC U-21 menambah jam terbang dengan bermain bersama beberapa pemain Sriwijaya FC senior seperti Ferry Rotinsulu, Mahyadi Pangabean, Tantan, Ramdani Lestaluhu,Lee Dong Won, Diego Rangel Santos, Sobran dan Diego Michiels.

“Ini kesempatan bagi SFC junior untuk menunjukkan kemampuan mereka bersama pemain senior, sekaligus dalam pertandingan ini juga kita harapkan terdapat bakat-bakat pemain bagus yang berasal dari daerah sehingga pada gilirannya nanti dapat menjadi pemain Sriwijaya FC senior,” kata Dodi sebelum pertandingan dimulai, Selasa (7/5) kemarin sore.

Selain untuk memberikan kesempatan menunjukkan kemampuan dan melihat  talenta pesepakbola berbakat dari daerah. Laga ini juga diharapkan sebagai bentuk hiburan bagi masyarakat Muba dan sekitarnya.

“Selain itu pula, pertandingan ini diadakan untuk menghibur masyarakat dan memasyarakatkan Sriwijaya FC di tengah-tengah masyarakat,” teranganya.

Pada laga tersebut, Sriwijaya FC yang tergabung dengan beberapa pemain junior Sriwijaya FC U-21 harus menelan kekalahan 0-1 dari anak-anak Muba Selection. Meskipun mengalami kekalahan di laga eksebisi kemarin namun banyak pelajaran yang bisa dipetik. Seperti halnya permasalahan fisik pemain yang dinilai belum maksimal.

“Memang pertandingan ini banyak menghabiskan tenaga namun ini juga baik bagi kita dalam menjaga kebugaran,” ujar Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi usai pertandinngan kemarin.

Lebih lanjut pelatih asal Solo itu mengatakan tak terlalu kecewa meskipun anak asuhnya mengalami kekalahan dengan tim lokal sekelas Persimuba.

“Pertandingan hari ini memang laga eksebisi namun, banyak kita ambil pelajaran dalam laga ini. Artinya kita tidak boleh menganggap remeh siapapun lawan yang akan kita hadapi nanti,” tandas Kas.

TEKS/FOTO   :SADAM MAULANA

EDITOR            :RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com