Pelajar SMP Derita Tumor Otak

 388 total views,  2 views today

Bukittinggi, KS– Ketika teman-temannya tengah memper­siapkan diri untuk mengikuti ujian akhir tahun pelajaran 2012-2013, namun Annisa, 14, pelajar kelas 2 SMP Negeri 6 Bukittinggi ini justru terbaring lemah karena tumor otak yang dideritanya.

Begitulah yang dihadapi Anni­sa, putri dari Nur Ainun, guru SMA Negeri 1 Bukittinggi. Meski anak sulung dari dua bersaudara itu sudah berobat ke berbagai rumah sakit, termasuk ke Rumah Sakit Dermais Jakarta, namun penyakit­nya belum juga sembuh.

Di Rumah Sakit Dermais, An­ni­sa ditangani dokter ahli bedah, Prof. Hendri Zulkifli Karahuba. Berdasarkan hasil scanning di rumah sakit itu, diketahui bahwa di otak Annisa terdapat sejenis tumor sebesar 15 sentimeter, dan terlihat hanya berupa cairan hidro­sepalus.

Menurut Prof. Hendri, karena terdapatnya di otak, maka operasi sangat berisiko dan bisa berdam­pak pada kebutaan dan lumpuh total. Maka pengobatan alter­natifnya adalah dengan herbal. Reaksi awal dari tumbuhnya tumor ini, mata kanan bengkak dan membesar tidak bisa melihat.

“Tidak hanya itu, daya ingat berkurang, dan hilangnya keseim­bangan tubuh. Itulah yang dirasa­kan anak kami,”kata Nur Ainun, yang suaminya Izwar Tanjung, di kediamannya komplek perumahan SMA Negeri 1 Bukittinggi.

Annisa juga dibawa ber­obat ke Paya­kumbuh dengan cara hemapitis, tetapi kondisinya malah tam­bah parah. Akhirnya dibawa ke Padang dan diteruskan ke Jakarta. Setelah diketahui  tumor di otak gadis ini, harapan satu-satunya pengobatan herbalis.

(padek.online)

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster