Mamah Dede : “Hidup Harus Sabar”

 118 total views,  3 views today

mama-dede

terlihat bunda eva, mamah dede, ustadz al-habsi, serta herliansyah | Foto : Zumra

Lahat | KS- Hidup memang tidak bisa lepas dari masalah. Menyikapi persoalan yang terjadi di Indonesia, baik dari  sisi politik, budaya, ekonomi, termasuk dalam pendidikan pun harus dihadapi dengan penuh kesabaran. Mamah Dede, menyampaikan hal itu sebagai tausiyah kepada ribuan masyarakat Lahat (Minggu,05/05) bertempat di halaman rumah Herliansyah, SH MH, ketua DPRD Kabupaten Lahat, jalan Mayor Ruslan, Kelurahan Gunung Gajah Kota Lahat.

Bagi Mamah Dede, sikap sabar harus senantiasa dilakukan dalam segala hal.

“Kesabaran itu harus dilakukan dalam mengadapi segala hal, baik itu masalah ujian yang datang dari Allah maupun yang datang dari masyarakat sendiri. Begitu juga, kita harus teguh serta terus mengikhlaskan diri dalam kehidupan sehari-hari” paparnya.

Dalam acara tausiyah yang digelar oleh pasangan Herliansyah-Aristoteles (HERO) ini, Mamah Dede meyakinkan masyarakat Lahat tentang hakikat ujian yang pasti berlaku bagi setiap manusia.

“Kita tentunya banyak mendapatkan cobaan dari yang kuasa, coba tunjuk tangan yang tidak pernah mendapatkan cobaan yang di alami selama kita hidup, mustahil selama hidup, kita tidak pernah mendapatkan cobaan serta ujian dari yang kuasa, nah bagaimana cara kita menjalaninya, tentunya hanya satu jawaban kita yaitu sabar,” ujarnya.

Demikian kiranya, bahwa betapa pentingnya nilai pendekatan diri kepada Yang Maha Kuasa, bukan hanya setakad menjalankan ibdah saja, tapi juga kesanggupan kita menjauhi setiap larangan-Nya.

“Kita harus selalu mendekatkan diri kepada Yang Kuasa, sehingga apa yang dilakukan mendapat ridho dariNya. Jalankanlah apa yang telah diwajibkan, serta jauhilah apa yang telah dilarang oleh-Nya. Jangan sampai kita terperosok dalam kemunafikan yang merenggut kerugian bagi kita sendiri,” beber Mamah Dede.

Hadir dalam acara tausiyah tersebut, Eva Edy Santana Putra dan Ustadz AL-Habsi. Sebelum acara selesai pihak Eddy Santana Putera – Wiwik Tatung (ESP-WIN) maupun HERO membagikan hadiah umroh melalui bentuk kupon, serta berjabat tangan dengan masyarakat yang hadir di acarah tausiyah tersebut.

Teks / Foto     : Jumra Zefri 

Editor              : Mustaqiem Eska

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com