Gubernur Gerah, Terkait Pungli di Sekolah

 284 total views,  2 views today

PALEMBANG I KS- Maraknya pungutan liar yang dilakukan oleh pihak sekolah akhir-akhir ini membuat Gubernur Sumatera Selatan, Ir H. Alex Noerdin gerah pasalnya, banyak laporan dari dinas pendidikan terkait banyaknya pungli yang dilakukan oleh oknum guru terhadap siswanya untuk itu, dirinya tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi bagi siapa saja oknum yang mencemari program sekolah gratis bahkan, dirinya berjanji akan memberikan sanksi seberat-beratnya termasuk pemecatan.

Menurutnya, akhir-akhir ini banyak laporan dari Dinas Pendidikan baik Kota maupun Provinsi terkait banyaknya oknum guru yang melakukan pungli kepada para siswanya untuk dirinya mengecam keras tindakan tersebut karena dianggap merusak upaya pemerintah dalam menggalakkan program sekolah gratis. “ Kalau ada oknum yang melakukan pungli tersebut akan saya pecat”tegas Gubernur Sumsel, Ir  H. Alex Noerdin pada saat konfrensi pers di Hotel Prin usai membuka acara turnamen Gaple di Palembang, Sabtu (4/5).

Pendidikan Gratis merupakan program pemerintah untuk memajukan Dunia Pendidikan khususnya di Sumsel selain mengusung program sekolah gratis Pemerintah Sumsel juga mendirikan Sekolah SMA Sumsel, yang dikhususkan kepada anak yang kurang mampu ataupun masyarakat kelas bawah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Widodo mengatakan, Program sekolah gratis telah berjalan hampir kurang lebih empat tahun, ini berdampak positif bagi sebagian masyarakat Sumatera Selatan. “Program sekolah gratis secara nyata merupakan bentuk program wajib belajar 12 tahun sebagai lanjutan dari program Nasional wajib belajar 9 tahun, ini merupakan upaya pemerintah untuk memajukan pendidikan di Sumsel jadi jangan di nodai dengan banyaknya Pungli”ungkapnya.

TEKS       : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster