Demokrat Pede Raih 30 %

6 total views, 3 views today

PALEMBANG, KS- Walau sempat diterpa konflik internal, Partai Demokrat tetap percaya diri (pede) di pemilihan umum (pemilu) 2014 mendatang. Partai berlambang bintang mercy ini di Sumsel, menargetkan meraih 30 persen suara pada pemilu mendatang.

Target tersebut diyakini Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, RHM Adi Rasyidi bisa tercapai. “Kami menargetkan meraih 30 persen suara di Pemilu 2014 mendatang, “ jelas Adi ketika dibincangi, kemarin.

Ia menyebut target itu, meningkat jika dibandingkan dengan perolehan hasil Pemilu 2009 lalu. Di pemilu lalu, Demokrat Sumsel menjadi partai pemenang kedua setelah Golkar dengan 13 kursi atau 20 persen.

Target itu sebut Adi, bukan sekedar target diatas kertas saja namun diyakini bisa tercapai bahkan lebih. Karena peta persaingan di pemilu 2014 menurutnya, lebih ringan jika dibandingkan pada pemilu 2009 lalu.

Di pemilu 2014, hanya ada 12 parpol peserta pemilu sementara di pemilu 2009 lalu ada 30 parpol yang meramaikan pesta demokrasi tersebut. Dengan asumsi tersebut, peta persaingan tidaklah seberat pemilu sebelumnya.

Sebelumnya Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Arkoni MD menyebut pada pemilu mendatang, Hanura menargetkan meraih 10 persen suara. “Kita mematok, setiap daerah pemilihan (dapil) setidaknya bisa merebut satu kursi atau sekitar 10 persen,” ungkapnya.

Target tersebut jelasnya, cukup realistis dan diyakini bisa tercapai.  Hanura juga kata Arkoni, menyiapkan sejumlah nama calon anggota legislatif (caleg) yang dianggap bisa merebut suara.

“Kita mempertahankan sejumlah nama lama, yang sudah duduk di DPRD Sumsel. Mereka adalah aset kita, selain itu ada nama-nama baru yang InsyaAllah bisa bersaing untuk merebut kursi di DPRD Sumsel,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan. Ia mengatakan, PKB menargetkan setiap dapil setidaknya ada satu kursi. Basis suara PKB sendiri menurut Ramlan ada di OKI, Banyuasin dan beberapa kabupaten lainnya yang merupakan basis massa NU. “Satu dapil diharapkan bisa mendapatkan satu kursi, namun di OKI dan basis massa NU lainnya, Insya Allah bisa meraih lebih dari satu kursi,” tukasnya.

Teks        :  dicky wahyudi

Editor     :  imron supriyadi





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com