Beli Motor TVS, Garansi 5 Tahun

 377 total views,  2 views today

tvs-aqpce

Ilustrasi Motor TVS Apache | Foto : Net

PALEMBANG | KS- Untuk menarik perhatian konsumen lebih banyak lagi TVS motor pabrikan asal India ini akan memberikan garansi kepada konsumennya, tak tangung-tanggung garansi yang diberikan untuk konsumen adalah 5 tahun.  Demikian diungkapkan Undang Sumbaga Marketing & After Sales Service Manager PT Anugerah Jaya Regional Distributor TVS di Sumatera Selatan.

Menurutnya,  TVS memiliki teknologi Duralife Engine. Teknologi ini membuat mesin lebih awet, hemat bahan bakar dan tetap bertenaga. Sementara komponen yang diberikan garansi meliputi komponen utama dari mesin secara keseluruhan, termasuk block cylinder, piston, roker arm, valve, cylinder head dan beberapa komponen lainnya.

‘’Customer tidak perlu khawatir nantinya, karena secara keseluruhan proses claim sangatlah mudah dan cepat.  Team service Kami telah dilakukan training dan pelatihan oleh trainer dari training center Kami’’Ungkapnya saat dibincangi di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Pada TVS Neo dan RockZ, Duralife Engine ini terdiri dari empat teknologi, yaitu yang pertama adalah roller follower atau pada motor Jepang biasa disebut dengan roller rocker arm.

Pelatuk klep ini sudah di lengkapi dengan roller untuk mengurangi gesekan dengan noken as. Semua yang menggunakan teknologi ini pasti mengaku mesin akan hemat bahan bakar dan lebih bertenaga. Begitu juga dengan TVS.

Lanjut ke teknologi berikutnya adalah low friction piston ring. TVS bermain dengan ketebalan ring piston untuk menciptakan gesekan yang semakin kecil.

“Ketebalan ring piston kita hanya 0,8 mm dan ring oli-nya 1,5 mm. Umumnya ring piston tebalnya 1 mm dan ring oli mencapai 2 mm. Selain lebih ringan juga gesekan dapat tereduksi,” jelas Undang Sumbaga.

Tapi, jadi muncul pertanyan, apakah ring piston setipis ini kuat menahan kompresi? “Tentu saja kuat karena materialnya sudah kami perhitungkan. Selain itu sirkulasi oli pada mesin ini juga sangat baik, kami menyebutnya low friction advance lub circuit,”

“Umumnya bagian dinding silinder hanya dipercikan oli lewat gerakan kruk as. Tapi kita ada dua, dari kruk as dan dari saluran tadi. Kita juga punya pompa oli dengan tekanan cukup besar, mencapai 5 liter / menit pada 8000 rpm,” yakinnya.

Dan yang terakhir adalah lapisan teflon pada tensoiner rantai mesin. Teflon ini akan mengurangi gesekan antara tensioner dan rantai mesin itu sendiri. Hasilnya dua komponen ini bakal lebih awet dan diyakini bisa bikin hemat bahan bakar.

Sementara pada TVS Tormax 150, Duralife Engine disempurnakan dengan kehadiran radiator. Water jacket pada TVS Tormax bukan hanya terdapat di kepala silinder tapi sampai ke dinding silinder blok.

Dia mengatakan TVS sepanjang bulan, telah menggulirkan program menarik.  Cukup dengan DP 20% masyarakat palembang sudah dapat memiliki motor TVS Series.  Untuk type bebek DP mulai dari 1 juta-an angsuran 400-an ribu dan untuk type sport mulai dari 2 juta-an angsuran mulai dari 600-an ribu.

“Secara umum Kami didukung finance yang berskala nasional, seperti Adira finance, Mandala Finance dan CSF Finance” tutupnya.

 

TEKS         : JADID ULUL ALBAB

EDITOR    : ROMI MARADONA

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster