Rekonstruksi Pembunuhan Tukang Ojek

 269 total views,  2 views today

REKONTRUKSI-TUKANG-OJEK

Salah satu adegan rekonstruksi yang dijalani tersangka Toni (naik motor) di Mapolsekta IB I Palembang Selasa (30/9). | Foto: Oscar

PALEMBANG, KS – Kepolisian Polsekta Ilir Barat I Palembang, menggelar adegan rekonstruksi pembunuhan tukang ojek, yang dibunuh oleh rekannya sesama tukang ojek, Selasa (30/4) pukul 10:00 WIB.

TN yang merupakan tersangka pembunuhan terhadap Ki Agus Hendra Gunawan (29) warga Jalan Sei Hitam, Rt.01, Rw.06, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, turut dihadirkan untuk menggelar rekontruksi tersebut.

Dari adegan pertama hingga kelima, terlihat kejadian bermula saat TN dan Hendra berebutan penumpang ojek di depan SMA I Palembang. TN yang terlebih dahulu mendapat seorang penumpang tiba-tiba ditarik oleh Hendra. Saat itu, posisi TN sudah dalam mengendarai motor. Tak ayal, motor pun oleng hingga TN nyaris terjatuh.

Dari adegan tujuh hingga 10 terlihat TN yang kesal kemudian menghampiri Hendra. TN lalu mengambil pisau yang sudah ia selipkan di pinggang. Tanpa basa-basi, TN menghujamkan pisau itu ke pinggang dan punggung Hendra, masing-masing satu kali. Sebelumnya, mata pisau TN terlebih dahulu sudah menusuk dada Hendra satu kali.

Di adegan ke 11, TN kabur meninggalkan Hendra yang bersimbah darah.  Hendra, yang juga memiliki hubungan keluarga dengan TN,  kali itu harus meregang nyawa dengan dua liang tusukan di dada kiri dan pingang kiri. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu segera memberikan pertolongan dan membawa korban ke RS Siti Khadijah. Namun nyawa korban tidak tertolong lagi. Pihak RS kemudian membawa korban ke kamar jenazah.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Ikhsan didampingi Kanit Reskrim Ipda Sungkono mengatakan kalau adegan yang digelar di Mapolsekta IB I Palembang, untuk menghindari kemacetan. Rekonstruksi ini merupakan bentuk kelengkapan berkas, sebelum TN dilimpahkan ke tangan kejaksaan.

“Tersangka dijerat pasal 351 ayat 3 diancam 7 tahun penjara. Untuk motif pembunuhan itu sendiri dilatarbelakangui sementara rebutan penumpang,” jelas Ikhsan.

 

TEKS            : OSCAR RYZAL

EDITOR       : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster