Polda Sumsel Tambah Pasukan Ke Muara Rumpit

 223 total views,  4 views today

POLISI

Polisi | Foto : Dok KS

PALEMBANG, KS – Jajaran Polda Sumsel menurunkan dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) dengan personil 180 personil, Selasa (30/04), dalam menjaga keamanan terkait bentrok anggota kepolsian dengan warga di Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas (Mura).

180 personil anggota shabara berangkat dari Mapolda Sumsel pukul 10.00 WIB, denggan menggunakan Tiga Truck dalmas, Bis Sabhara, kendaraan PHH,dan satu kendaraan water canon.

Kabid Humas Polda Sumsel AKBP R Djarod Padakova saat melepas 2 SSK di Mapolda Sumsel mengatakan, pihaknya menurunkan kekuatan dua SSK pasukan atau 180 personil dari Mapolda Sumsel untuk membeck up menjaga keamanan di  Kecamatan Muara Rumpit, Kabupaten Musi Rawas.

“Pengiriman anggota  ini untuk memperkuat petugas keamanan yang bertugas di lokasi bentrokan. Anggota yang diturunkan dari Direktorat Shabara Polda Sumsel,” katanya.

Ditambahkanya, pemberangkatan pasukan atas  perintah langsung dari pimpinan, karena kondisi disana masih terlihat ada sekumpulan kelompok massa  yang berdiri di jalan Lintas Tengah Muara Rupit.

“Pasukan Direktorat Shabara Polda Sumsel ini akan bergabung dengan anggota Polres Mura, Kompi Brimob Linggau dan bantuan polres tetangga dan anggota Polda Jambi,” ujarnya.

Lebih lanjut Perwira melati dua ini mengatakan, pihaknya akan menjaga keamanan agar situsai kembali  aman. Bahkan  jalan yang selama kerusuhan diblokade dapat segera mungkin di lalui oleh  warga.

“Kita menghimbau kepada masayarakat agar tetap tenang dan percaya kepada kita untuk menjaga dan menciptakan keamanan. Jangan sampai warga  terprovokasi dan mari bersama-sama kita  wujudkan keaman di Sumsel ini,”pungkasnya.

 

TEKS : OSCAR RYZAL

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster