Personel Pol PP Jalani Tes Urine

poll-pp

Ilustrasi Pol PP | Foto : Net

PALEMBANG, KS Personel Satuan Polisi Pamong Praja Pemkot Palembang segera menjalani tes urine untuk memastikan mereka bebas dari narkoba, kata Kepala Satpol PP setempat Aris Saputra, Senin.

Dia menjelaskan, tes urine tersebut akan dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional setempat menyusul tertangkap tangannya lima oknum personel Satpol PP yang pesta narkoba dengan mengisap sabu-sabu ketika sedang bertugas jaga rumah dinas wali kota.

“Sebanyak 420 personel akan dites urine sehingga ditargetkan tidak adalagi anggota satuan yang menggunakan narkoba,” ujarnya.
Menurut dia, tertangkapnya lima oknum Satpol PP menggunakan narkoba ketika menjalankan tugas piket di rumah dinas wali kota setempat sangat mencoreng korp sehingga mereka langsung diberhentikan.

Dua orang berstatus PNS golongan IIb dan tiga orang masih pegawai honorer langsung dipecat.
Sementara Plt Sekda Palembang, Ucok Hidayat mengatakan tentunya sanksi tegas mereka lakukan untuk lima oknum pegawai yang tertangkap menggunakan narkoba itu.

Koordinasi dengan inspektorat dan Badan Kepegawai Daerah dan Diklat telah mereka lakukan untuk menindak tegas oknum Satpol PP, katanya.
Dia menambahkan, terkait dengan kebijakan tes urine mereka serahkan sepenuhnya kepada satuan kerja perangkat daerah bekerja sama dengan instansi berwenang.

Tes urine menjadi langkah positif untuk mendorong pegawai di lingkungan pemkot setempat bebas dari mengonsumsi narkoba.

 

Teks       : Imam Mahfuz

Editor    : Sarono P Sasmito

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com