Membawa Sajam dan Senpi Ditangkap Polisi

 333 total views,  2 views today

SENJATA-TAJAM-API,-TEMPO.CO

Ilustrasi Senjata Tajam & Senpi | Foto : Tempo.co

BANYUASIN, KS-Nendi Tahenas (35) tertangkap tangan membawa sajam jenis mandau dan pistol mainan  di Simpang Jalan Air Batu, Kelurahan Air Batu, Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin saat dirinya akan menjumpai temannya yang berinsial At, yang masih dalam Daftar Pencarian Orang  (DPO) untuk menukar Pistol beneran (Senjata Api/senpi), Senin (29/4) pukul 22.30 WIB.

Di hadapan petugas, dirinya mengaku, satu pekan lalu, ia telah membeli senpi dari At seharga Rp 1,8 juta. Namun Ia hanya diberi senpi mainan. “Oleh karena saya merasa ditipu, saya menagih kepada At untuk memberikan senpi yang asli. Kami berjanji bertemu di lokasi penangkapan” ucap Nendi.

Dari rumah, Nendi membawa sajam untuk menemui At. Namun, belum jauh berjalan, At sudah dihadang oleh polisi. “Polisi lalu menggeledah rumah saya dan mendapati alat isap sabu. Saya memang mengkonsumsi sabu, namun tidak menjualnya,” kata Nendi.

Kapolsekta Talang Kelapa Banyuasin, Kompol Hadi Syaefudin, melalui Kanit Reskrim, Iptu Aidil, membenarkan penangkapan itu. Saat ini, Nendi dan barang bukti berupa satu senpi mainan, mandau, dan alat hisap sabu yang masih tersisa serbuk sabunya diamankan di Mapolsekta Talang Kelapa Banyuasin.

“Kami dapat informasi akan ada transaksi senpi di lokasi penangkapan. Saat didatangi, pelaku sedang membawa sajam dan pistol mainan dan ada alat hisap sabunya,” ungkap  Aidil.**

 

TEKS       : DIDING KARNADI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster