Bupati Lahat Hadiri Perpisahaan SMAN 1 Lahat

bupati-lahatt

Bupati Lahat Hadiri Perpisahaan SMAN 1 Lahat | Foto : Zumra

Lahat I KSMemasuki akhir tahun ajaran, biasanya beberapa sekolah melakukan perpisahan antara guru dan siswa sebagai tali penyambung hubungan antara guru dan siswa setelahnya, meskipun siswa yang lulus sudah melanjutkan sekolah ke tempat yang lain dengan jenjang berikutnya. Kemaren (Selasa,30/4), SMAN 1 Lahat pun mengadakan rangkaian acara perpisahan. Dalam acara tersebut, Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i SE beserta rombongan Pejabat Pemerintahan Kabupaten Lahat datangi perpisahaan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lahat.

Rangkaian acara perpisahaan yang dipenuhi tangis haru dari para guru dan murid. Derai airmata siswa kelas XII SMAN 1 Lahat yang telah menimba ilmu selama 3 tahun ini tampak mengharubiru. Namun begitu, rangkaian acara perpisahan tersebut juga di meriahkan tari – tarian, nyanyian yang di bawakan siswa dan siswi SMA Negeri 1 Lahat.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lahat Drs Bernand, MM mengatakan bahwa esensi daripada perpisahan adalah bukan berpisah untuk selamnay, melainkan pengoper alihan antara tanggung jawab guru kepada walimurid kembali.

“Dengan perpisahaan siswa dan siswi SMA Negeri 1 Lahat ini tentu bukan untuk selamanya, melaikan untuk mengembalikan para siswa kepada orang tuanya, karena selama 3 tahun menimbah ilmu di sekolah ini terdapat bayak kekurangan yang ada pada guru disisni. Selaku perwakilan dari guru disini meminta maaf atas segala perbuatan salah, semoga siswa dan siswa ini menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara” katanya.

Selanjutnya, Bernand merasa sangat berterimakasih atas kepercayaan para siswa yang telah belajar dan menuntut ilmu di SMAN 1 Lahat dengan baik.

“Sebagai perwakilan guru di sini, saya sangat begitu bangga atas perjungan yang telah dilakukan siswa selama menuntun ilmu hingga sampai Ujian Akhir Nasional. Sangat begitu besar perjuangan siswa ini dan alhamdulilah hal ini bisa di lalui sehingga suasana pada saat ini menjadi kondusif. Saya juga menghaturkan terima kasih banyak kepada Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i beserta rombongan. Pejabat Pemerintah Kabupaten Lahat yang telah meluangkan waktu untuk dapat hadir dalam acara perpisahaan ini” terangnya.

Dalam kata sambutannya, Bupati H Saifudin Aswari Riva’i SE menuturkan dengan sangat bangga karena siswa dan siswi SMA Negeri 1 Lahat dapat menggerjakan Ujian Nasional (UN).

“Kita akan mendokan para siswa agar Lulus 100% dan mendapat nilai bagus. Sehingga ketika telah lulus dari sini dapat melanjutkan ke perguruan tinggi dan berhasil dalam menggapai cita – citanya,”harap Aswari.

Usai acara perpisahan SMA Negeri 1 Lahat. Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i SE beserta rombongan menjajikan bantuan dana sebesar Rp.900.000 Juta di peruntukan untuk pembanguanan ruang belajar yang baru.

 

Teks              : Jumra Zefri

Editor           : Mustaqiem Eska




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com