Berharap Dua Rival Tergelicir

PALEMBANG | KS- Peluang juara paruh musim bagi Sriwijaya FC (SFC) mungkin sudah tertutup. Pasalnya, status tersebut kini sudah diambil Persipura Jayapura yang telah memastikan diri meski masih menyisakan satu laga sebelum paruh kedua. Dengan torehan 40 poin yang tak mungkin lagi terkejar.

Sadar peluang tersebut sudah sirna, kini SFC mengalihkan bidikan dengan setidaknya mampu menjadi runner up sembari mengintip moment mengambil alih tahta klasemen di akhir kompetisi. Namun hal tersebut tidaklah mudah. Sebab untuk merealisasikan target ini, setidaknya SFC mesti bergantung pada hasil pertandingan lain.

Apalagi Laskar Wong Kito tinggal menyisakan satu partai lagi sebelum paruh pertama ditutup. Menghadapi Persiram Raja Ampat di Stadion Wombik, Sorong, Kamis (2/5) besok. Tentunya sesuatu yang tidak mudah terealisasi karena bermain di kandang lawan.

Dan juga di saat bersamaan, dua rival teratas yang ingin dilewati disaat bersamaan juga akan menjalani pertandingan. Arema Cronous dijamu Persipura dan Persib Bandung melawat ke kandang Persela Lamongan.

Tidak mudah memang, namun tetap pelatih SFC, Kas Hartadi berharap kedua tim tersebut tergelincir. Setidaknya sang rival juga tidak menjalani pertandingan mudah. Sementara timnya mampu mengemas poin penuh atas tim yang kini berada di empat peringkat di bawahnya.

“Target kita mampu finish di posisi runner up. Itu tidak mudah karena masih bergantung hasil pertandingan lain. Untuk itu kita berharap dua rival dapat takluk sementara kita menang,” kata Kas Hartadi.

Harapan yang bisa saja terjadi. Sebab, jika menilik dari hasil SFC ketika bertamu ke Sorong, melawan Persiram pada musim lalu mampu mengamankan angka penuh. Hal yang bisa saja kembali terulang meski secara materi Persiram musim ini jauh lebih baik, namun faktanya SFC selalu menang di empat laga tandang terakhir.

Belum lagi jika memprediksi hasil yang akan didapatkan rival yang mana keduanya juga menjalani laga tandang. Terlebih bagi Arema yang dipastikan bakal sulit memetik angka dari Persipura di Stadion Mandala, Jayapura.

Demikian juga halnya terhadap Persib. Kendati lawan yang dihadapi tidak terlalu kuat, namun dengan fakta Persela bangkit di pertandingan terakhir saat menaklukkan Persita Tanggerang, tentunya ingin kembali diulangi Choirul Huda dan kawan-kawan. Sekalipun lawan yang dihadapi adalah Maung Bandung.

“Sekalipun Persib imbang, kita tetap mampu melampaui peringkat mereka. Begitu juga dengan Arema. Walaupun imbang setidaknya kita bakal menyamai poin meski masih berada dibawahnya,” ujar ayah dari King Eric Cantona.

Sebagai informasi, untuk saat ini SFC masih terpaku di posisi empat dengan raihan 32 poin. Tertinggal satu angka atas Persib di peringkat tiga dan dua poin dari Arema sebagai runner up.
TEKS         :SADAM MAULANA

EDITOR   :RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com