600 RKB Dibenahi dan Penghargaan Guru Berprestasi

Lahat | KS– Kesadaran hari pendidikan nasional yang tahun ini jatuh pada hari Kamis besok (2/5),  lagi-lagi berdampak positif bagi guru dan sekolah. Pasalnya, 600 Ruang Kelas yang sudah rusak dan tak berfungsi  maksimal untuk ruang belajar bakal dibenahi, dan banyak guru yang akan ketiban keberuntungan mendapatkan penghargaan. Dalam rangka kepedulian terhadap pendidikan itulah, Kepada Kabar Sumatera (30/4), Wari- sapaan akrab- Kepala Daerah Kabupaten Lahat H.Saifudin Aswari Riva’i,SE rencananya akan  membenahi 600 Ruang Kelas Baru (RKB) sekolah yang tak layak lagi dipakai.

“Selain memberikan penghargaan pada hardiknas nanti, kita akan juga berusaha membangun serta memperbaiki 600 rkb sekolah yang telah rusak termasuk ruang guru di setiap sekolah. Hal ini dilakukan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar guru sehari-hari serta meningkatkan mutu pendidikan yang ada” tegasnya.

Dan bukan hanya itu, Wari juga berjanji akan memberikan penghargaan yang belum disebutkan rinciannya kepada guru di daerahnya yang berprestasi.

“Setiap guru yang berprestasi akan di beri penghargaan, selain itu guru yang telah mengabdikan dirinya bertahun-tahun namun belum juga menjadi PNS juga akan mendapatkan penghargaan dari pemerintah Kabupaten Lahat”, tegasnya.

Khusus menyambut hari pendidikan nasional, Wari sangat berharap kepada para pendidik di kota Lahat untuk bagaimana bisa meningkatkan kualitas pengajaran dan kemampuan guru.

“Tentunya dalam menghadapi hardiknas ini, kita akan siapkan atau berusaha terus untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lahat ini, kedepan supaya kota kita ini menjadi kota panutan bagi seluruh kota yang ada di Sumatera Selatan khususnya dunia pendidikan yang ada sekarang ini,” ungkap Wari lanjut.

Dikatakannya juga, apapun yang akan dia lakukan dalam membangun dunia pendidikan ini tidak lain adalah untuk kemajuan dan kecerdasan generasi penerus bangsa yang akan membawa nama baik Kabupaten Lahat.

Teks      : Jumra Zefri

Editor   : Mustaqiem Eska




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com