Sumsel Wifi Area Diperluas

 139 total views,  3 views today

PALEMBANG, KS– Sumatera Selatan (Sumsel) wifi area yang sudah di launching di Griya Agung, 2012 lalu dijanjikan Pemerintah Provinsi (pemprov) Sumsel akan diperluas. Janji ini disampaikan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, kemarin.

Sumsel wifi area sendiri, adalah program yang dilaksanakan pemprov untuk mewujudkan kota modern berbasis teknologi informasi. Saat ini, Sumsel wifi area, mencakup beberapa kawasan di Palembang.

Yakni  Kambang Iwak, Jakabaring Sport City (JSC), Taman Simpang Polda, halaman kantor gubernur, halaman Dishubkominfo provinsi, Griya Agung, stasiun kereta api, Universitas Bina Darma, IAIN Raden Fatah, Universitas Sriwijaya, Palembang Indah Mall (PIM), Palembang Trade Center (PTC), Palembang Square (PS), dan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II.

“Sumsel wifi area, akan diperluas di semua kabupaten dan kota di Sumsel. Nantinya , pondok pesantren (ponpes) akan ter back up layanan Sumsel wifi area. Begitu juga dengan kantor bupati dan wali kota di Sumsel,” kata Alex saat Aksi Keselematan Jalan yang dilaksanakan  Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel di halaman pemprov.

Alex menyebut, Sumsel wifi area adalah bagian dari usaha pemprov untuk membuka akses ilmu pengetahuan bagi masyarakat. Dengan program itu, masyarakat Sumsel sebutnya, akan mudah untuk mengakses informasi dari belahan dunia manapun melalui layanan internet.

Sementara itu Kepala Dishubkominfo Sumsel Musni Wijaya mengatakan, saat ini layanan Sumsel wifi area sudah bisa diakses masyarakat secara gratis di 15 titik di Palembang diantaranya Kambang Iwak, dan JSC.

“Sumsel wifi area, akan masuk pondok pesantren Tapi, mengingat jaringan yang agak sulit, kami baru memasang pada satu kabupaten dulu. Kedepannya akan dianggarkan untuk semua beberapa ponpes,” ujarnya.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com