SP2J ‘Borong’ 75 Ribu Smart Card

 141 total views,  3 views today

PALEMBANG, KS-PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J),  selaku operator Transmusi kini ‘memborong’ 75 ribu smart card. Kartu pintar itu, dipakai sebagai alat pembayaran Trans Musi.

Sebelumnya menurut menurut Direktur Utama PT SP2J Bahder Johar, SP2J sudah menyebar 65 ribu smard card. Namun jumlah tersebut tidak mencukupi, sehingga diputuskan untuk memesan 75 ribu kartu.

“Saat ini, smard card  tersebut tinggal finishing. Dalam satu minggu ini, kemungkinan sudah tiba di Palembang sehingga bisa kita sebarkan,” jelas Bahder saat dihubungi, Minggu (28/4).

Ia menyebut, kartu tersebut dipesan di China. Negeri tirai bambu itu dipilih, sebagai tempat pemesanan bukan di Indonesia dengan pertimbangan lebih efisien.

Jika di Indonesia untuk satu kartu, SP2J harus mengeluarkan Rp17 ribu. Sementara jika dipesan di China, satu kartu hanya Rp10 ribu. “Memang lama waktu dari mulai pemesanan sampai pengiriman, agak lama jika dibandingkan di pesan di dalam negeri. Namun dari segi harga, lebih efisien,” ujarnya.

Lebih jauh Bahder menjelaskan, sebenarnya untuk kebutuhan smart card metropolis tidak terlalu banyak yakni kisaran 25 ribu. Namun, dari pengalaman selama ini sebut Bahder, banyak masyarakat yang membeli lebih dari satu kartu bahkan ada yang sampai lima kartu.

Hal itu sambungnya dikarenakan model kartu pintar ini yang banyak disukai warga, karena beragam modelnya. Karenanya untuk smard yang dipesan hanya menampilkan satu model yakni berbambar Monpera.

“Kami berharap, ini adalah smard card terakhir yang kita pesan. Warga yang sudah memiliki smard card, kami himbau tidak perlu membeli kartu ini lagi tetapi cukup mengisi ulang,” sarannya.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster