SFC Jaga Asa Tiga Besar

 368 total views,  2 views today

DAFONSORO | KS-Hasrat Sriwijaya FC (SFC) dapat bertengger di peringkat tiga klasemen kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 putaran pertama nampaknya akan segera terwujud. Setelah Minggu (28/4) kemarin, SFC mampu memetik tiga angka atas tuan Persidafon 3-1 di Stadion Barbanas Youwe, Dafonsoro.

Tiga gol SFC masing-masing diciptakan Boakay Eddie Foday menit ke-50, Ramdani Lestaluhu’72 dan Tantan tujuh menit menjelang bubaran. Sementara satu-satunya gol yang dibukukan Persidafon hadir lewat sepakan Alan Arthur di menit ke-23.

Atas hasil tersebut untuk sementara Laskar Wong Kito mampu menggusur Persib Bandung dari posisi keempat klasemen sementara ISL dengan keunggulan dua angka. Sekaligus mendekati Mitra Kukar di peringkat tiga dengan poin yang sama namun kalah agresivitas gol.

Sementara bagi Persidafon, gagal memetik angka di kandang harus dibayar mahal karena membuat mereka harus puas tertahan di posisi ke-17 atau di posisi zona degradasi.

Pelatih SFC, kas Hartadi mengungkapkan senang anak asuhnya mampu menaklukan tim tuan rumah dengan skor memuaskan. Kas menilai kali ini anak asuhnya sangat bermain disiplin sesuai dengan instruksinya.

“Alhamdulillah kita bisa menang disini. Yang pasti tadi kita main menyerang dan menguasai pertandingan. Anak-anak bermain sangat baik berdasarkan instruksi,” kata Kas.

Tuan rumah Persidafon sendiri sebenarnya mampu tampil lebih baik di babak pertama setelah mereka berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-23 melalui gol yang dicetak Alan Arthur. Keunggulan satu gol yang membuat mereka mampu mempertahankannya hingga jeda.

Namun, di babak kedua, SFC berhasil bangkit dan mencetak tiga gol balasan. Baru lima menit berjalan, kedudukan sudah berubah menjadi imbang 1-1, usai tembakan keras Boakay Eddie Foday dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi kiper lawan.

SFC kemudian berhasil membalikkan kedudukan di menit ke-72 melalui aksi mantan pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu. Seakan tidak puas, tujuh menit jelang bubaran, Tantan memastikan timnya menyegel tiga angka dengan skor 3-1.

Berhasil di Dafonsoro, SFC langsung berkonsentrasi ke pertandingan berikutnya. Menghadapi Persiram Raja Ampat, Kamis (2/5) mendatang. Kas langsung memutar otak untuk menjalani lawatannya itu, termasuk meduetkan pemain dan posisi-posisi para punggawa. Apalagi pada pertandingan tersebut, pemain asal Korea Selatan (Korsel), Lee Dong-Won tak bisa diturunkan lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

“Nanti kita bermain tanpa Lee, untuk itu Jufrianto akan ditarik ke belakang duet dengan Abdul Rahman. Untuk di tengah bermain ofensif, Erick, Ponaryo dan Foday kita pasangkan. Sementara Tantan dan Ramdhani tetap akan bermain menyerang melalui sayap,” ungkap pria asal Solo itu.

Mengenai target, Kas tak terlalu berharap banyak karena dari awal dirinya hanya targetkan 4 poin saja di tour Papua. Jika timnya berhasil meraih 3 poin dari Persidafon, Kas mengharapkan nantinya di Persiram bisa imbang saja.

“Target kita 1 poin saja, tapi kalau bisa 3 poin itu bagus. Yang terpenting saat ini kondisi pemain semua bagus dan bisa bermain maksimal nanti,” tutupnya.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster