Rumah Zakat Cetak Insan Profesional

 226 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS- Rumah Zakat Palembang, sebagai salah satu Non Government Organization (NGO) yang konsen dalam pengelolaan zakat, infak, shadaqah, dan dana kemanusiaan, berkeinginan memunculkan insan-insan profesional. Terkait dengan itu, Rumah Zakat Palembang menggelar Workshop Fotografi. “Diharapkan dengan acara ini dapat membekali para relawan Rumah Zakat di Palembang tentang dunia fotografi,” ujar Saifudin, Ketua Panitia Pelaksana kepada Kabar Sumatera, Ahad (28/4).

Lebih lanjut, Saifudin mengatakan pelatihan ini bersifat intern. Oleh sebab itu, mayoritas pesertanya merupakan relawan Rumah Zakat di Palembang, yang terdiri mahasiswa dari sejumlah Perguruan Tinggi di Palembang. “Melalui pelatihan ini akan lahir para relawan zakat dan insan-insan profesional yang kenal dengan dunia fotografi,” tegasnya sembari menambahkan, workshop fotografi akan terus dilanjutkan dengan materi lainya.

Dalam melaksanakan acara ini, Rumah Zakat menggandeng Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ukhuwah IAIN Raden Fatah Palembang, sebagai fasilitator dan pemateri. Diantara pemateri yang hadir, Bagus Kurniawan (fotografer) dan Ridiansyah (jurnalis dan layouter) LPM Ukhuwah yang kini keduanya bekerja di Harian Umum Kabar Sumatera Palembang.

“Kita harapkan, kawan-awan dari LPM Ukhuwah di masa mendatang dapat menindaklanjuti pelatihan ini dengan materi lainnya. Kita juga minta kepada LPM Ukhuwah agar bisa melatih para relawan dalam bidang fotografi dan bidang lain yang terkait dengan jurnalistik dalam satu minggu satu kali. Dengan pelatihan rutin materinya dapat teraplikasi dengan baik,” tegasnya.

Menanggapi pelatihan yang diikuti, Fitri, salah satu peserta dari Politeknik Sriwijaya (Polsri) Palembang mengatakan, dirinya sangat senang dengan acara itu. Sebab menurut Fitri, melalui pelatihan ini dirinya merasa ada pengembangan wawasan, terutama dalam bidang jurnalistik tulis dan fotografi. “Kami sanggat senang mengikuti workshop fotografi, sangat bermanfaat dan menambah wawasan,” ujar Fitri yang tergabung dalam relawan Rumah  Zakat Palembang.

Senada dengan itu, Awin peserta lainnya mengakui sangat tertarik dan senang dengan acara itu. Melalui workshop ini menurutnya, telah membuka wacana pikir tentang jurnalistik bagi para relawan. “Sangat bagus workshop ini. Saya sangat bersamangat untuk tidak melewatkan semua penuturan pemateri, karena ini sangat membuka wacana pikir para relawan,” ujar mahasiswa IAIN Raden Fatah Palembang ini.**





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster