Calon Pendamping H Syahril Hanafiah, Mulai Diperbincangkan

Plt.-Bupati-Empat-Lawang-H.-Syahril-Hanafiah

Plt.-Bupati-Empat-Lawang-H.-Syahril-Hanafiah

EMPAT LAWANG | KSOL — Siapa nanti bakal mendampingi H Syahril Hanafiah, menduduki posisi wakil bupati Empat Lawang mulai diperbincangkan. Beberapa nama pun muncul, baik itu dari kalangan politisi dan birokrat.

Namun Partai Golkar selaku pengusung pasangan H Budi Antoni – H Syahril (Berhasil) pada Pilkada 2013 lalu, belum bisa memutuskan. Tentunya, menunggu status definitif bupati Empat Lawang dan tahapan penjaringan.

Ketua DPD II Golkar Empat Lawang, H David Hadrianto tak menampik, posisi wabup sangat penting dalam roda pemerintahan. Makanya, sebagai partai pengusung, Golkar tak mau gegabah, perlu penjaringan agar posisi wabup nantinya bisa diisi orang yang betul-betul bisa menjalankan tugas dan funsinya. Terutama, dalam mewujudkan visi misi Empat Lawang Emass nan gemilang.

Dalam waktu dekat, kata David, ia akan menghadap ke Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin yang tak lain selaku Ketua DPD I Golkar Sumsel. Terkait penjaringan, imbuhnya, akan dilakukan secara terbuka dan profesional. “Tidak menutup kemungkinan diluar kader, siapapun boleh daftar dan  masuk dalam penjaringan, nanti figur tepat akan kita rekomendasikan berdasarkan hasil pleno,”kata David.‬

‪Setelah dilaksanakan penjaringan dari partai Golkar, figur tepat tadi akan diajukan ke bupati definitif dahulu. “Jadi sekali lagi kami terbuka, siapa saja boleh mendaftar dan masuk dalam pembahasan pleno golkar nanti. Siapa tau ada adik wartawan juga mau daftar,”imbuh David dengan sedikit candaan khasnya, karena ia memang dekat dengan para awak media di Empat Lawang.

‪Apakah Golkar sudah memiliki nama khusus?, David mengaku belum dengan alasan sesuai mekanisme, namun jika figur partai tentu ada, apalagi dalam waktu dua tahun terakhir dan masih memiliki banyak pekerjaan rumah program yang belum rampung. Oleh sebab itu, pihaknya akan memilih orang yang tepat. “Yakinlah orang yang dipilih nanti tepat, dan sesuai mekanisme,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI  | EDITOR : IMRON SUPRIYADI