Lomba Gerak Jalan di Pagaralam Meriahkan HUT ke-74 RI

PAGARALAM,  KSOL–Menjelang peringatan HUT ke-74 RI, pada 17 Agustus 2019 nanti, jajaran Pemerintahan Kota Pagaralam melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar lomba gerak jalan tingkat SD/MI se-Kota Pagaralam berlangsung dengan meriah.

Perlombaan gerak jalan tingkat pelajar ini, dilepas langsung oleh Walikota Pagaralam,  Alpian Maskoni dengan ditandai pengangkatan bendera start, di depan SDN 1 Kota Pagaralam,  Selasa (13/8/2019).

Walikota Alpian Maskoni pada kesempatan itu mengatakan, pelaksanaan lomba gerak jalan ini diharapkan dapat mendidik para pelajar agar dapat lebih disiplin guna terwujudnya sumber daya manusia (SDM)  yang berkualitas.

“Meskupun ditengah terik matahari,  para siswa/i tetap semangat mengikuti lomba gerak jalan ini,” kata Alpian. 

Ditambahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga,  Saidi Amrullah, lomba gerak jalan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74 dan dimaksudkan menjadi hiburan bagi seluruh lapisan masyarakat. 

Begitu pula pihaknya mengapresiasi para peserta yang banyak unjuk kebolehan dengan variasi berjoged dalam kegiatan lomba gerak jalan yamg diikuti oleh seluruh pelajar tingkat SD/MI. 

“Panitia pelaksanaan kegiatan telah menyiapkan hadiah dan tropi bagi peserta yang formasi baris berbaris paling rapi,” ujarnya seraya mengatakan sejak memasuki Idul Adha 1440H,  agenda Pemerintah Kota Pagaralam cukup padat dalam menyambut HUT RI kali ini. 

Meski begitu lanjutnya,  kegiatan lomba baris berbaris yang di ikuti kalangan pelajar se-kota Pagaralam ini, selanjutnya di ikuti pula jajaran pemerintah,  instansi vertikal, Swasta, BUMN/D dan masyarakat umum.

Kemudian akan diadakan pula karnaval,  pawai akbar untuk umun yang semua acara tersebut diadakan di Alun-Alun Utara dan Alun-Alun Selatan.
“Mulai tanggal 13-16 Agustus 2019, kita adakan lomba gerak jalan untuk seluruh sekolah,  instansi pemerintah, swasta dan umum,” paparnya seraya berucap pada puncak peringatan detik-detik proklamasi nanti akan diikuti rangkaian acara lain seperti pemberian remisi kepada tahanan,  upacara penurunan bendera serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ksatria Besemah. 

Sebagai informasi,  untuk route yang dilewati para peserta gerak jalan dimulai dari Lapangan Merdeka,  Alun-Alun Utara hingga Alun-Alun Selatan dan acarapun berlangsung meriah dengan dihadiri Walikota Alpian Maskoni,  Ketua TP PKK Rachma Hareni Noor,  Kapolres AKBP Tri Saksono Puspi Aji,  Sekda H Safrudin, para Asisten, Staf Ahli, SKPD, Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat,  Agama, Pemuda, OKP,  LSM, Organisasi Wartawan dan undangan lainnya. 

Teks / Foto : Antoni Stefen




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com