Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni : Mari Dukung Kinerja Polri

PAGARALAM, KSOL–Sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kota Pagaralam menggelar upacara dan syukuran di halaman Mapolres Pagaralam, Jalan Laskar Wanita Mintarjo Komplek Perkantoran Gunung Gare, Rabu (10/7/2019).

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni bertindak sebagai Inspektur upacara dalam kegiatan tersebut dan ketika membacakan sambutan Presiden Joko Widodo mengatakan lima amanat.

Pertama, Presiden meminta Polri agar dapat meningkatkan sumber daya manusianya, mengingat hal itu begitu urgen dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kemudian mengedepankan stategi proaktid dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis kepada masyarakat.

Ketiga, terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat.

Keempat, Polri diminta untuk meningkatkan profesionalisme dan tranfaransi dalam penegakan hukum serta memberikan rasa adil kepada masyarakat dan yang kelima yakni perkuat koordinasi dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Derah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Foto Bersama dalam HUT Bhayangkara di Kota Pagaralam

“Kami bangga terhadap Polri, mengingat Polri hingga kini tetap semangat dan rela berkorban demi masyarakat,” tegasnya seraya mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-73, semoga Polri semakin lebih baik lagi dalam meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan penegakan hukum ditanah air ini dan khususnya diwilayah hukum Polres Pagaralam.

Kendati demikian, Alpian pun menyampaikan bahwa Polri begitu berperan dalam menjaga keamanan dan stabilitas negara, mulai dari memerangi berita hoax alias berita bohong maupun menangkal radikalisme hingga menjaga toleransi antar umat beragama.

“Kita semua mensyukuri di HUT Bhayangkara ini. Ayo kita dukung kinerja Polri dalam bertugas demi masyarakat luas,” sambungnya seraya berharap agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa mengalami suatu kendala yang berarti.

Pantauan di lokasi, upacara peringatan HUT Bhayangkara me-73 di Mapolres Pagaralam berlangsung baik dan lancar dengan dihadiri Wakil Walikota M Fadli, Kapolres AKBP TRI Saksono Puspo Aji beserta jajaran, Perwira Penghububg (Pabung) Mayor (Inf) Darul Qutni, Wakil I DPRD Dedy Stenza, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda H Safrudin, para SKPD, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda, LSM, OKP, Organisasi Kewartawanan, pelajar dan mahasiswa serta undangan lainnya.

Teks / Foto : Antoni Stefen




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com