Kapolres Binjai: Korban Kebakaran Pabrik Korek Api Tewas karena Terperangkap

MEDAN I KSOL — Sebanyak 30 orang diduga tewas dalam kebakaran pabrik korek api (mancis) di Jalan T Amir Hamzah, Desa Sambirejo, Binjai, Sumatera Utara ( Sumut), Jumat (21/6/2019).

Kasubbag Humas Polres Binjai Iptu Siswanto menyatakan terdapat lebih dari 10 orang korban yang tewas terpanggang pada peristiwa kebakaran tersebut.

Baca Jugo berita lainnyo : Kebakaran Pabrik Korek Api Gas, Polisi Tetapkan Pemilik dan Manajer Tersangka

Hal itu disampaikannya kepada Tribun Medan usai shalat Jumat bersama di masjid Polres Binjai.

“Terjadi kebakaran pabrik mancis di Jalan Tengku Amir Hamzah Ds sambirejo arah ke Gumit, korban diperkirakan diatas sepuluh orang,” katanya.

Menurut informasi yang dikumpulkan Tribun Medan di lokasi kejadian, puluhan korban tewas karena tidak dapat melarikan diri dari dalam pabrik yang terbakar dan akhirnya terpanggang.

“Ya, mereka semua terjebak di dalam ruangan, jalan keluar enggak ada, mereka diduga terkunci,” kata Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, seperti dikutip dari Tribun Medan.

Pantauan Tribun Medan dari lokasi kebakaran, sekitar sepuluh jenazah menumpuk di dalam satu ruangan. Ada jenazah laki-laki dan wanita tertumpuk di sudut sisi ruangan.

Selain itu, ada beberapa jenazah yang ditemukan di ruangan seperti kamar-kamar lainnya, ruang utama gedung pabrik. “Itu yang dalam satu kamar ada sepuluh jenazah, di lokasi lain ada sekitar 10 lagi, ada di dapur. Mungkin sampai 20 orang korbannya,” kata petugas Damkar yang sedang mengevakuasi jenazah dan memberi laporan kepada atasannya.

TEKS / FOTO : KOMPAS.COM




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com