Hari Pencoblosan, Atribut Caleg Masih Terpasang


PAGARALAM,  KSOL–Meskipun sudah memasuki hari pelaksanaan pencoblosan Pilpres dan Pileg 2019, namun sejumlah atribut caleg masih banyak yang membandel hingga belum juga dilakukan pembersihan.

Keberadaan atribut tersebut tepatnya di Simpang Empat Lampu Merah Nendagung RT 01 RW 01 Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan.  “Saya heran dengan kelakuan caleg yang belum juga melepas atributnya,  padahal hari ini merupakan hari pelaksanaan pencoblosan,” ujar Ahmad Ali warga setempat, Rabu (17/4/2019).

Menurutnya,  keberadaan atribut caleg yang masih terpajang di seputaran lampu merah Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan tarsebut merupakan aksi buruk dan termasuk pula kelalaian pihak Panwaslu Kota Pagaralam. 

Salah satu alat kampanye di Pagaralam berada diatas rumah yang mulai dicabut sejak masa tenang jelang pemilu

“Ini bukan lagi memasuki masa tenang,  tapi sudah hari pelaksanaan pencoblosan kertas suara,” ujarnya dengan nada sedikit geram seraya mengatakan semestinya para caleg harus menjadi suri teladan yang baik dan taat aturan. 

Sementara itu,  Ketua Panwaslu Kota Pagaralam Emi Desartika mengatakan, pihaknya telah melakukan pembersihan terhadap sejumlah atribut partai dan caleg berupa baliho, billboard dan lainnya kendati sudah memasuki masa tenang. 

“Ya masih ada beberapa atribut caleg yang masih terpasang di sejumlah titik,  padahal beberapa hari sebelum masa tenang kami sudah menyurati agar segera dibongkar,” jelasnya seraya mengatakan akan segera menegur hingga memberi sanksi bila tetap membandel. 

Sebelumya,  pihak Panwaslu Kota Pagaralam pada Minggu (14/4/2019) telah melakukan pembersihan alat peraga kampanye mulai dari baliho,  spanduk dan lainnya dengan dibantu pihak Satpol PP setempat.

TEKS/FOTO : ANTONI STEFEN




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com