Booking.com

Yusuf Mansur Merapat, Ma’ruf Semakin Yakin Menang Pilpres

JAKARTA I KSOL — Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh Jam’an Nurchotib Mansur alias ustaz Yusuf Mansur terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di pergelaran pemilihan presiden 2019.

Ia mengaku telah menunggu-nunggu sikap resmi Yusuf Mansur tersebut sejak lama untuk menyatakan dukungannya terhadap dirinya dan Jokowi. Dukungan itu, kata Ma’ruf, semakin membuatnya yakin memenangi pilpres.

“Alhamdulillah ya. Dari kemarin-kemarin sudah kita tunggu, sekarang sudah jelas,” kata Ma’ruf saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (10/4).

Mantan Rais Aam PBNU itu menilai Yusuf Mansur sendiri merupakan salah satu sosok ulama yang paling berpengaruh di Indonesia.

Yusuf pernah masuk dalam daftar lima ulama paling berpengaruh versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Lebih lanjut, Ma’ruf mengaku optimistis makin yakin bahwa dirinya dan Jokowi akan mendulang kemenangan dengan mengalahkan pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

“Dia termasuk ulama yang berpengaruh. Berarti makin yakin menang gitu lho,” kata Ma’ruf.

Selain itu, Ma’ruf menyatakan Yusuf Mansur bukanlah satu-satunya ustaz yang mendukung dirinya dan Jokowi di Pilpres. Ia mengklaim dukungan dari para ulama dan para pimpinan pondok pesantren di seluruh Indonesia terus mengalir untuk mendukung pasangan nomor urut 01 itu.

Ia mencontohkan bahwa dirinya telah menerima dukungan dari ribuan pimpinan pondok pesantren diseluruh Indonesia saat berkunjung ke Tangerang Banten, pada Rabu (10/4) pagi tadi.

“Tadi saya bertemu dengan ribuan pimpinan ponpes se-Indonesia. Dan mereka mulai dari Aceh sampai Papua, mereka mendukung kami, Jokowi-Ma’ruf Amin

“Jadi Yusuf Mansur salah satu ulama, malah bukan satu tapi ribuan ulama dan kita artinya terus memperoleh dukungan dan menerima dukungan,” tambahnya.

Yusuf telah menyatakan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Ia menyebut Islam Indonesia wangi selama kepemimpinan Jokowi sebagai presiden.

“Saya, Yusuf Mansur, menghargai pilihan ustadz2 dan ustadzah2 yang lain. Menghargai pilihan2 ulama2 dan kyai2 yg lain. Tokoh2 yg lain. Sebagaimana saya juga yakin, yang lainpun akan menghargai pilihan terbaik saya juga. Bahwa saya mendukung dan memilih Bapak Haji Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin, sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019-2024,” kata Yusuf dalam keterangan video yang diunggahnya di akun Instagramnya, @yusufmansurnew, Selasa (9/4).

TEKS : CNN INDONESIA I FOTO : GOOGLE IMAGE




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com