Wali Kota Pagaralam : Saya Bangga Generasi Pagaralam Tahfidz Qur’an

PAGARALAM, KSOL–Sebagai langkah awal mewujudkan generasi muda peghafal Al Qur’an,  Pondok Pesantren Dempo Darul Muttaqin di Tanjung Menang,  Kelurahan Perahu Dipo,  Kecamatan Selatan Kota Pagaralam, melaksanakan wisuda angkatan pertama Tahfidz Qur’an.

Pelaksanaan wisuda ini berjalan sesuai rencana dengan dihadiri Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni, Asisten I Setdako Bidang Tata Pemerintahan Rahmad Madroh,  Asisten III Setdako Bidang Kepegawaian H Yapani Rahim, Ketua MUI Masrur Aminullah,  Camat Dempo Selatan Suterima Duaji,

Pabung 0405 Pagaralam Mayor (Inf) Darul Qutni, Kapolsek Dempo Selatan, Ketua dan Pengurus Yayasan Ar-Rahimiyah dan undangan lainnya,  Sabtu (6/4/2019). 

Ketua Yayasan Ar-Rahimiyah,  H Taufiqurrahman Rahim mengatakan,  pihaknya melaksanakan wisuda Tahfidz Qur’an angkatan perdana dengan katagori Tahfidz Qur’an 5 juz,  10 juz, 15 juz, 20 juz, 25 hingga 30 juz.


Pondok Pesantren Dempo Darul Muttaqin di Tanjung Menang,  Kelurahan Perahu Dipo,  Kecamatan Selatan Kota Pagaralam, melaksanakan wisuda angkatan pertama Tahfidz Qur’an.

“Semoga saja para generasi muda penghafal Al Qur’an di Bumi Besemah ini kian pesat demi terwujudnya generasi yang Islami,” ujarnya. 

Sementara itu,  Wali Kota Alpian Maskoni dengan rasa bangganya melihat pelaksanaan wisuda para santri penghafal Qur’an ini. Ia mengatakan,  saat ini menandakan bahwa generasi muda dapat menjaga dan memelihara kemurnian Al Qur’an. 

“Sebagai orang tua dan Walikota,  dirinya sangat bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh anak-anak penghafal Qur’an ini,” katanya seraya memberikan apresiasi kepada para guru, ustadz dan ustazah Pondok Pesantren Darul Muttaqin yang telah mendidik santrinya dengan baik. 

Alpian berharap,  kedepan para generasi penghafal Al Qur’an dapat semakin pesat lagi seiring kemajuan teknologi informasi di era globalisasi sekarang ini. 

“Semoga pelaksanaan wisuda angkatan pertama yang sudah menghafal al-quran mulai dari 5 juz hingga 30 juz kian pesat lagi termasuk para penghafal Al Qur’an uran disejumlah lembaga pendidikan berbasis Islam yang ada di Kota Pagaralam,” harapnya.

TEKS / FOTO : ANTONI STEFEN




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com