Booking.com

KPU Pagaralam Gelar Simulasi Pemungutan Suara

PAGARALAM,  KSOL–Upaya memberikan edukasi kepada masyarakat luas mengenai tata cara pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), jajaran Komisi Pemilihan Umum Kota Pagaralam menggelar simulasi pemungutan suara dan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019, berlangsung di Lapangan Merdeka,  Kelurahaan Beringin Jaya,  Pagaralam Utara,  Minggu (24/3/2019).
Ketua KPU Kota Pagaralam,  Rahmad Qori Setiawan melalui Divisi Teknis,  Kristian mengatakan,  pihaknya melaksanakan simulasi penghitungan suara pemilu 2019 ini guna memberikan edukasi kepada masyarakat luas terhadap tata cara pada pemungutan suara di TPS.

Komisi Pemilihan Umum Kota Pagaralam menggelar simulasi pemungutan suara dan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019, berlangsung di Lapangan Merdeka,  Kelurahaan Beringin Jaya,  Pagaralam Utara,  Minggu (24/3/2019). (Foto. Dok.KSOL/Anton)

“Kegiatan ini merupakan metode sosialisasi KPU Kota Pagaralam mengenai tata cara pencoblosan, tata cara penyaluran hak suara dan rekapitulasi penghitungan suara di TPS,” jelasnya.

Kendati demikian kata Kristian,  pihaknya berharap melalui kegiatan simulasi ini dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada para pemilih yang akan menyalurkan hak pilihnya pada 17 April mendatang.
“Semoga kegiatan ini dapat berjalan baik dan lancar tanpa mengalami suatu kendala yamg berarti demi terwujudnya Pemilu 2019, khusunya di Bumi Besemah ini dapat terlaksana aman dan damai,” hendaknya.
TEKS / FOTO : ANTONI STEFEN



Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com