Walikota Pagaralam : Musrenbang 2019 Penuhi Tahapan dan Harapan

PAGARALAM,  KSOL–Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah Kota Pagaralam Tahun Anggaran 2019, diharapkan memenuhi kaidah. Demikian dikemukakan Walikota Pagaralam,  Alpian Maskoni pada sambutannya berlangsung di Balai Kota,  Senin (18/3/2019).

Menurut Alpian,  proses penyusunan RKPD Kota Pagaralam tahun 2019 diminta agar dapat berjalan sesuai tahapan dan harapan dalam memenuhi kaidah penyusunan rencana yang sistematis, terpadu, transparan dan akuntabel. Selain itu pula harus konsisten dengan rencana lainnya yang relevan.

“Semoga Musrenbang ini dapat memenuhi kaidah penyusunan rencana yang sistematis, transparan, terpadu dan akuntabel serta konsisten dengan rencana yang relavan,” ujarnya.

Kepala Bappeda Kota Pagaralam Hj Zaitun mengatakan, pihaknya telah melaksanakan kegiatan ini sesuai amanat UU No 25 tahun 2004 tentang sistem Perencaan Pembangunan Nasional, dan UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah serta Peraturan Mendagri no 86 tahun 2017, bahwa pemerintah daerah wajib menyusun dokumen perencanaan pembangunan tahunan dalam bentuk RKPD sebagai implementasi dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD).

“Kedepan kami mengharapkan agar apa yang telah dihasilkan, putuskan dan sepakati pada kegiatan Musrenbang ini benar-benar dijabarkan dalam RKPD dan RKA Perangkat Daerah. Sehingga akan menghasilkan APBD tahun anggaran 2019 semakin capable mengakumulasi berbagai kebutuhan pembangunan daerah dan kualitasnya semakin baik dari tahun ke tahun,” paparnya.

Pantauan di lokasi kegiatan ini berjalan baik dan lancar dengan dihadiri Walikota Pagaralam Alpian Maskoni beserta Ketua TP PKK Rachma Hareni Noor, Ketua DPRD Ruslan Abdul Gani, Sekda H Safrudin,  Kapolres diwakili Kabag Sumda Kompol Budi Yuspandi, Kajari diwakili Kasi Intel Gabriel, Kepala Bappeda Ir Hj Zaitun,  Kepala Dinas,  Badan, Kantor,  Bagian,  Camat dan Lurah se-kota Pagaralam dan undangan lainnya.
TEKS / FOTO : ANTONI STEFEN



Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com