Solahuddin Djakfar Bantu Alat Musik Marawis ke Pon-Pes Tahfidz Rahmat Palembang

OKI, KSOL — Solahuddin Djakfar, Anggota DPRD Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar pengajian dalam bentuk pembacaan surat Yasin dan doa bersama dengan puluhan santri dari pondok pesantren Tahfidz Rahmat Palembang di kediamannya desa Celikah kecamatan Kayuagung, Selasa (12/3/2019).

Dalam sambutannya politisi NasDem ini mengatakan, sengaja dirinya mengundang para santri dari pondok pesantren tahfidz Rahmat palembang ini untuk bersilaturahmi sekaligus menggelar yasinan dan doa bersama.

“Mayoritas santri yang ada di pesantren tahfidz ini adalah anak yatim piatu dan kami mohon doa anak-anak yatim piatu ini untuk mendoakan orang tua yang sudah mendahului kami agar mendapat kemuliaan yang setinggi-tingginya di sisi Allah SWT,”ujar pria yang akrab disapa Endeh ini.

Selain itu kata Endeh dirinya juga meminta kepada santri untuk mendoakan dirinya yang akan kembali berjuang dalam Pencalonannya sebagai anggota DPRD Kabuoaten OKI agar berjalan lancar dan dimudahkan,

FOTO BARENG — Para Santri Ponpes Tahfidz Rahmat Palembang foto bareng sebelum berangkat ke kediaman Bapak Solahudin Djakfar di OKI, untuk silaturahmi, doa bersama, baca suroh yasin dan menerima bantuan alat musik marawis. (Foto.DOk.PPTR/Rafiudin)

Endeh juga berpesan kepada santri ponpes Rahmat Palembang untuk rajin menghafal AlQuran agar bisa menjadi penerus para alim ulama’ dan menjadi generasi yang Qur’ani.

Sementara itu Muhammad Imron Supriyadi, pengasuh pondok pesantren tahfidz rahmat palembang mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar H. Solahuddin Djakfar yang peduli dengan keberadaan pesantren.

Dirinya berharap, akan semakin banyak pejabat publik yang peduli dengan dunia pesantren. “Kami juga mendoakan agar beliau diberikan kesehatan dan terpilih kembali menjadi anggota legislatif OKI dan bisa bermanfaat bangsa serta memperjuangkan aspirasi ummat,”terangnya.

Alumnus IAIN Raden Fatah ini menjelaskan, saat ini ada sekitar 60 santri dan santri wati yang menghafal di pondok pesantren tahfidz rahmat 23 orang santri tetap dan sisanya santri ‘kalong’ dan mayoritas santri disini adalah anak yatim piatu dan dari keluarga yang tidak mampu,”ungkapnya.

Imron menyampaikan, ponpes tahfidz rahmat ini lebih memfokuskan kepada santrinya untuk menghafal Al-Quran. “Kita belum ada sekolah jadi rata-rata santri kita ini hanya menghafal Alquran dan pelajaran agama seperti belajar ceramah dan lainnya untuk sekolah umum santri kita ikutkan sekolah paket,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD OKI, Solahuddin Djakfar juga memberikan bantuan berupa satu set alat hadroh, pakaian, tas beserta uang santunan untuk santri pondok pesantren tahfidz rahmat palembang.

TEKS / FOTO  : ROMI (BERITAMUSI.CO.ID)



Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com