1000 Croser Ramaikan Elektric One Day Advanture Besemah#1

PAGARALAM, KSOL–Menjelang Pileg dan Pilpres 2019, ratusan croser ikut ramaikan Electric One Day Advanture Besemah #1. Kegiatan berlangsung tak hanya diikuti oleh peserta dari Pagaralam saja, termasuk pula peserta dari Palembang,  Prabumulih, Lahat, Bengkulu,  Lampung, Karang Anyar Solo demi melewati jalur sepanjang 92 Km.

Start dimulai di halaman kantor Walikota dan finish di lapangan landing paralang tangga 2001. Adapun jalur yang akan dilalui oleh ratusan croser tersebut mulai dari kawasan Gunung Gare menuju Aur Duri hingga menembus Dusun Sukajadi. Selanjutnya melintas jalan raya hingga masuk Dusun Jokoh-Talang Alas-Sumber-Cawang Baru.

“Kemudian para peserta akan masuk ke Muara Siban-Gunung Agung-Kerinjing-Janang dan finishingnya ke lapangan landing paralayang tangga 2001,” ujar Ketua Panitia Pelaksana One Day Adventure Besemah #1, Achmad Herliansyah, Sabtu (9/3/2019).
Menurut Herliansyah,  para peserta croser mencapai 1000 peserta labih dan pendanaannya mayoritas dari bantuan para komunitas maupun pihak sponsor. “Alhamdulillah iven ini melampaui target yakni lebih dari 1000 peserta,” jelasnya seraya berharap agar pelaksanaan iven ini dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tanpa mengalami suatu kendala yang berarti.

Ratusan croser ikut ramaikan Electric One Day Advanture Besemah #1. Kegiatan berlangsung tak hanya diikuti oleh peserta dari Pagaralam saja, termasuk pula peserta dari Palembang, Prabumulih, Lahat, Bengkulu, Lampung, Karang Anyar Solo demi melewati jalur sepanjang 92 Km. (Foto.Dok.KSOL/Anton)

Sementara itu Walikota Pagaralam Alpian Maskoni pada kesempatan itu mengatakan,  iven ini dapat terlaksana berkat bantuan teman-teman komunitas pencinta trail se-Pagaralam. “Iven ini bukan milik Pemkot Pagaralam ataupun milik pribadi seseorang tapi milik kita semua komunitas trail se-Pagaralam,” katanya.

Pantauan di lokasi kegiatan berjalan dengan baik dengan diawali start oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni,  Wakil Walikota M Fadli,  Kapolres AKBP Tri Saksono Puspo Aji,  mantan Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai,  berikut jajaran Forkopimda dan disusul dengan ratusan croser lainnya.
TEKS / FOTO : ANTONI STEFEN



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *