MTQ  Ciptakan Generasi Unggul Cerdas dan Beraklak

PAGARALAM,  KSOL–Upaya mencari generasi muda yang unggul, cerdas dan berakhlakul karimah, Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot)  Pagaralam melalui Kecamatan Dempo Tengah, kembali menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan tahun 2019. “Kegaiatan ini merupakan agenda rutin tahunan,” kata Camat Dempo Tengah Dra Rismawati, Jumat (1/3/2019).

Ia mengatakan, untuk tahun ini ada 4 tangkai lomba MTQ yang dilombahkan,  diantaranya cabang Tilawatil Al-Quran,  cabang Tahfidz Al-Quran,  cabang Syarhir Al-Quran putaera puteri dan cabang hafalan khusus  Surah Al-Mulk,  As Sajadah, Surah Yaasin puteta puteri.  “Persiapan MTQ tingkat kecamatan ini tentunya sama dengan tahun lalu,  mulai dari pembentukan panitia, giat lomba dan persiapan cabang lomba,” terangnya.

Meski begitu lanjut dia,  untuk target lomba MTQ yang akan dilaksanakan yakni setiap tangkai lomba nantinya akan diikuti 10 peserta putera dan puteri. Sementara bila pesertanya melebihi target panitia atau lebih dari 10 peserta tentunya akan semakin lebih baik lagi dalam rangka menyeleksi peserta di tingkat kecamatan menuju tingkat  kota. Sementara ditanya mengenai dewan juri yang akan disertakan Risma memastikan juri akan bersikap netral dan profesional.

“Upaya mencari generasi muda yang unggul, cerdas dan berakhlakul karimah,  untuk dewan juri dipastikan bersifat netral dan profesional,” ungkapnya seraya berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai rencana dan tanpa mengalami suatu kendala yang berarti.

TEKS  : ANTONI STEFEN   I   FOTO  : GOOGLE IMAGE




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *