Terkait Penipuan,  Oknum PNS Pagaralam Ditahan

PAGARALAM, KSOL — Diduga melakukan penipuan terhadap sejumlah kontraktor (pihak ketiga), oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS)  di lingkungan Pemerintahan Kota Pagaralam, berinisial DL akhirnya ditahan pihak kepolisian.  Hal itu dikemukakan Kapolres Kota Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji Melalui Kasat Reskrim Iptu Acep Yulisahara, Minggu (17/2/2019).

Ia mengatakan, oknum PNS dimaksud telah melakukan penipuan atau penggelapan terhadap sejumlah kontraktor dan terpaksa dilakukan penahanan karena terjerat pasal 378 jo 372 KUHP.  “Kita telah melakukan penahanan terhadap DL dan saat ini telah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait pasal 378 KUHP, ” ungkapnya.
Meski begitu kata Acep,  pihaknya  akan segera melakukan pengembangan dan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi guna mengetahui siapa saja yang ikut terlibat dalam kasus penipuan ini.
“Kasus penipuan ini akan segera dikembangkan dengan meminta keterangan terhadap sejumlah saksi termasuk mendalami prihal apa aaja yang membuat oknum DL nekat melakukan penipuan terhadap sejumlah kontraktor yang ada,” ujarnya.
Sementara itu Plh Sekda Kota Pagarlam Patriot A Munda SPd MM mengatakan,  wajah Pemkot Pagaralam kembali tercoreng oleh oknum ASN DL yang telah melakukan penipuan terhadap sejumlah kontraktor.  “DL sudah ditahan pihak kepolisian karena melakukan penipuan dan sepenuhnya kita serahkan pada proses hukum yang berlaku, ” singkatnya.
TEKS : ANTONI STEFEN



Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com