Serap aspirasi, Caleg PSI temui warga, Banjir dan Jalan rusak masih jadi keluhan

PALEMBANG I  KSOL  — Calon Legislatif Partai Solidaritas Indnesia (PSI) Kota Palembang, Shalahuddin Al Khairi, S. Sos atau yang akrab dipanggil Ari, sudah mulai melakukan turun ke sejumlah titik kantong suara wilayah daerah pemilihannya.

Menurutnya kampanye dengan metode ini sangat efektif dan hemat biaya. “Kita bisa bersalaman langsung dengan masyarakat, bercengkrama, dan mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga selama ini,” ujarnya.

Gerak nyata yang dilakukan sejak Minggu (25/11/2018) bersama timnya  ini bertujuan untuk sosialisasi sekaligus muntuk menyerap aspirasi warga.  Kali itu, Ari melakukan di Jalan Gotong Royong, Sukamaju Palembang.

“Ini untuk pertama kalinya dan akan dilakukan rutin seminggu 4-5 kali agar mendapatkan impact yang cukup baik di Pemilu nanti,” ujarnya, di sela-sela sosialisasi, Minggu (25/11/2018).

Calon Legislatif Partai Solidaritas Indnesia (PSI) Kota Palembang, Shalahuddin Al Khairi, S. Sos (Pakai baju putih) atau yang akrab dipanggil Ari, sudah mulai melakukan turun ke sejumlah titik kantong suara wilayah daerah pemilihannya.

Ari mengaku ada 2 keluhan warga Jalan Gotong Royong yang paling sentral. Pertama banjir dan kedua banyaknya jalan rusak. Ari berjanji apabila dipercaya warga dan terpilih menjadi wakil rakyat dirinya akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Palembang untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Kiat sosiaisasi yang dilakukuan Airi, sebagai bentuk respon terhadap tahapan masa kampanye pemilu 2019 sejak 24 September 2018. Diketahui, pada masa kamanye semua partai politik dan caleg mulai bergerilya melakukan pendekatan kepada warga dengan berbagai macam cara.

Salah satunya dilakukan Ari sebagai salah satu caleg PSI daerah pemilihan (dapil) IV Kota Palembang (Sako, Sematang Borang, Kalidoni).

Ferry salah satu warga yang ikut sosialisasi mengungkapkan, dia dan warga sangat senang didatangi Caleg secara langsung. “Jarang ada caleg yang mau turun dan kenalan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Ferry berharap kepada caleg lain dan anggota DPRD yang sudah duduk di kursi perlemen agar meniru bersedia menemui warga sebagamana yang dilakukan Shalahuddin Al Khairi, S. Sos. “Jangan cuma datangnya setiap 5 tahun sekali dan tidak melakukan pendidikan politik kepada masyarakat,” tutupnya.

TEKS : Tim redaksi KSOL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *