Tingkatkan Kualitas Guru Ngaji, PALI gelar Bimtek Ustadz-Ustadzah

PALI   I  KSOL – Ratusan guru ngaji di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang digelar DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) PALI, Selasa (20/11), bertempat di Masjid Syuhada, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi.

Bimbingan teknis yang menghadirkan tiga narasumber tersebut dibuka Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM. Ketiga narasumber tersebut, yakni Ustad Imron Supriyadi, S.Ag M.Hum (Pimpinan Pesantren Tahfidz Rahmat Palembang), Ustad Abdul Rahman, S.Ag (Mudir Pesantren Tahfidz Kiai Marogan Palembang), dan Ustadz Fadri, S,.Pd M.Si, (Ketua DPD BKPRMI PALI).

“Guru sebagai ujung tombak penuntun generasi mendatang untuk menjadi generasi agamais, tentunya dengan bimbingan ini dapat menambah wawasan saat mengajari penerus negeri ini. Kedepan kita harap dengan jumlah guru ngaji cukup banyak di PALI dapat melahirkan santri yang mampu go nasional maupun internasional,” jelas Heri saat membuka kegiatan tersebut.

Selain itu, Bupati juga berharap, dari setiap guru ngaji dapat melahirkan qori dan qoriah, seta dirinya juga mengapresiasi terhadap pemuda PALI yang terhimpun di KNPI kabupaten PALI yang tidak hanya fokus dibidang kepemudaan namun juga memperhatikan sosial dan agama juga ikut dikembangkan.

“Paling tidak setiap guru ngaji harus ada melahirkan paling tidak dua qori atau qoriah. Dan kami juga mengapresiasi dari kegiatan KNPI yang tidak hanya fokus pada program kepemudaan, namun juga membantu pemerintah dalam membangun SDM melalui kegiatan agamis atau pun kegiatan sosialnya,” tambahnya

Dikesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI PALI M Anasrul DN SPd I menjelaskan, sebagai penghimpun organisasi kepemudaan, pihaknya berusaha terus membantu pembangunan pemerintah baik itu dibidang SDM maupun pembangunan lainnya.

“Salah satu program pemerintah, yakni dibidang agamis, KNPI dalam hal ini bertekad melalui bimtek guru ngaji semoga dapat menciptakan regenerasi yang berahlak dan beragama, serta dapat menciptakan pemimpin-pemimpin yang amanah,” jelas pria yang kerap disapa Anas tersebut.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati PALI H Heri Amalindo dan Ketua TP PKK PALI Hj Sri Kustina Amalindo yang telah mendukung kegiatan tersebut. “Kita ucapkan terima kasih banyak kepada Bupati dan Ketua TP PKK PALI yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan ini,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana, Habibi M Aridi S.Kom I menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti 325 guru ngaji dari Kecamatan Talang Ubi dan akan dilanjutkan dengan empat kecamatan lainnya di Kabupaten PALI.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga SDM guru ngaji di PALI lebih berkembang lagi dan mampu melahirkan qori-qoriah, seperti keinginan Bupati PALI, agar tercipta PALI Serasi Nia yang Cemerlang,” pungkasnya.

TEKS / FOTO : DWI/adj




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *